alexametrics
Piala Presiden 2019

Persebaya Benahi Pressing Agar Tak Ulangi Kesalahan

22 Maret 2019, 05:00:11 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya semakin serius dalam persiapan laga perempat final Piala Presiden 2019. Setelah fokus memperbaiki lini pertahanan yang dianggap masih kurang oke, pada sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, tim berjuluk Green Force itu fokus membenahi pressing.

Ya, pada laga terakhir kontra Tira Persikabo pada babak grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (12/3), skuad Green Force tidak tampil ngeyel seperti biasanya. Rendi Irwan dkk kurang memberikan pressing ketika pemain pemain Tira Persikabo membawa bola.

Tentu pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman enggan hal tersebut kembali terjadi pada babak perempat final. Terlebih mereka akan kembali bersua Tira Persikabo.

”Itu memang kelemahan kami yang terjadi Bandung. Itu yang saya sampaikan pada pemain sejak awal latihan. Kalau mereka dibiarkan leluasa seperti kemarin. Mereka bisa terus mengancam gawang kami,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu ketika ditanya Jawa Pos.

Pada laga dengan sistem single match tersebut, Djanur juga menyiapkan tendangan penalti. Pelatih asal Majalengka tersebut mengatakan sudah menentukan kiper yang akan diturunkan. Diprediksi Abdul Rohim yang akan menjadi starter apabila melihat performanya yang apik di fase grup. Bahkan eks kiper PSMS Medan itu sempat menepis sepakan penalti striker Tira Persikabo, Loris Arnaud.

”Sudah ada pilihan kiper. Tapi belum seratus persen. Karena masih ada waktu kurang lebih satu pekan. Segala sesuatu masih bisa berubah,” kata pelatih yang pernah menangani Persib Bandung tersebut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : nia

Copy Editor :

Persebaya Benahi Pressing Agar Tak Ulangi Kesalahan