alexametrics

Baru 15 Menit Diperiksa Satgas, Kesehatan Eks Exco PSSI Langsung Drop

22 Maret 2019, 18:52:54 WIB

JawaPos.com – Satgas Antimafia Bola terus berkejaran dengan waktu. Sejumlah tersangka terus dicecar dengan pemeriksaan-pemeriksaan secara maraton. Namun, kendala kondisi kesehatan tersangka membuat proses pemeriksaan menjadi tersendat.

Selain memberi ultimatum kepada Joko Driyono yang mangkir dari pemeriksaan, Satgas Antimafia Bola sudah hampir menyelesaikan pemeriksaan terhadap dua tersangka lain. Pertama kepada tersangka Vigit Waluyo. Pemeriksaan yang dilakukan di Lapas Sidoarjo itu sudah selesai dilakukan, Kamis (21/3) kemarin.

Saat ini, penyidik masuk terus mencocokkan hasil pemeriksaan dengan sejumlah keterangan dari para saksi lainnya. ”Nanti tunggu hasilnya,” jelas Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo .

Pemeriksaan kedua adalah kepada tersangka kasus suap pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC, yakni Hidayat. Mantan anggota Exco PSSI yang sedang dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Surabaya itu juga sudah selesai diperiksa. Meskipun, pemeriksaan belum lengkap.

Dedi menjelaskan ketika diperiksa, kondisi kesehatan Hidayat sangat tidak bagus. Tersangka diperiksa didampingi kuasa hukumnya. Sayang, baru 15 menit diperiksa, kondisi kesehatan Hidayat tiba-tiba menurun.

’’Saat dicek suster, memang kesehatannya drop. Tensinya meningkat,’’ papar mantan Wakapolda Kalimantan Tengah tersebut.

Kondisi itu membuat penyidik tidak bisa meneruskan pemeriksaan. Dia mengatakan, penyidik menunda pemeriksaan hingga kondisi kesehatan Hidayat kembali stabil. ”Ya, tidak bisa dilanjutkan, kan sakit,” tutup jenderal berbintang satu tersebut.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (rid/idr)

Copy Editor :

Baru 15 Menit Diperiksa Satgas, Kesehatan Eks Exco PSSI Langsung Drop