JawaPos Radar

Persebaya Campakkan Comvalius Demi Striker Buangan Bhayangkara FC

22/03/2018, 13:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
David da Silva
David da Silva (kanan) lebih dipilih oleh Persebaya dibanding Sylvano Comvalius. (Bhayangkara FC)
Share this image

JawaPos.com - Kesempatan untuk mendatangkan top skor Liga 1 2017 Sylvano Comvalius sepertinya tak akan diambil oleh Persebaya Surabaya. Mereka tampaknya lebih cenderung untuk memilih David da Silva. Seorang penyerang asal Brasil yang terpental dari skuad Bhayangkara FC karena tak kunjung menampilkan performa terbaik.

Performa Comvalius memang meredup sejak bergabung dengan tim asal Thailand Suphanburi FC. Gaya bermain bertahan yang diusung Suphanburi diyakini membuat Comvalius gagal bersinar. Tak mengherankan apabila Comvalius mulai membuka pintu kembali ke Indonesia.

Persebaya sebenarnya berada di grid terdepan untuk mendatangkan Comvalius. Menurut agen pemain Gabriel Budi Liminto, peluang Persebaya untuk mendapatkan jasa striker asal Belanda itu sangat besar. Persebaya bisa mengajukan tawaran pinjaman ke Suphanburi.

Namun, Persebaya tampaknya tak akan mengambil kesempatan tersebut. Mereka lebih memilih David da Silva, meski sang pemain merupakan 'buangan' Bhayangkara FC. Menurut pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera, David memiliki peluang lebih besar untuk bergabung dengan Green Force daripada Comvalius.

"Karena kami sudah melakukan komunikasi secara intensif (sejak) beberapa waktu lalu. Namun, saat ini dia masih belum bergabung. Ditunggu saja," ucap pelatih yang membawa Persebaya juara Liga 2 2017 tersebut.

Posisi penyerang, lanjut Alfredo, menjadi sektor vital yang harus segera terisi oleh pemain asing. Jika tak kunjung merampungkan transfer David da Silva, Persebaya praktis hanya memiliki dua penyerang saat meladeni Perseru Serui nanti. Kedua pemain itu adalah Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up