JawaPos Radar

Pengoleksi 2 Gol di Kompetisi UEFA Bisa Jadi Ancaman Persija

22/03/2018, 07:41 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Nikola Komazec, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Liga 1,
General Manager Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, bersama rekrutan anyar, Nikola Komazec. (Instagram @bhayangkarafc)
Share this image

JawaPos.com - Jelang kick-off Liga 1 2018 melawan Persija Jakarta, Jumat (23/3), skuad Bhayangkara FC sudah komplet. Teranyar, mereka memastikan satu slot tersisa pemain asing jadi milik pengoleksi 2 gol di kompetisi UEFA, Nikola Komazec.

Pada Rabu (21/3), Bhayangkara FC mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan penyerang asal Serbia tersebut. Sebenarnya, sebelum menggaet Komazec, tim berjuluk The Guardian itu sudah mengontrak David da Silva. Akan tetapi, pemain berkebangsaan Brasil tersebut didepak karena penampilan yang kurang memuaskan.

Alhasil, Bhayangkara FC terpaksa mencari pemain penggantinya. Pilihannya jatuh kepada eks pilar Sun Pegasus, yang dinilai cocok dengan gaya permainan Simon McMenemy.

"Ya Komazec telah resmi bergabung dengan Bhayangkara FC dengan durasi kontrak satu tahun ke depan. Setelah berkoordinasi dan atas rekomendasi pelatih," ujar General Manager Bhayangkara FC, Yeyen Tumena.

"Komazec adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim. Semoga dia bisa memberikan kontribusi positif untuk Bhayangkara FC," tambah mantan penggawa Timnas Indonesia tersebut.

Bisa jadi Komazec memulai debutnya berseragam Bhayangkara FC saat lawan Persija Jakarta. Pertandingan perdana tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/3).

Dalam beberapa tahun terakhir, Komazec memang lebih banyak menghabiskan karir di sepak bola Asia. Di Thailand, dia pernah memperkuat Suphanburi FC dan Pattaya United. Di Hongkong, pemain berusia 30 tahun itu pernah membela South China. Lalu di Korea Selatan, Busan IPark pun sempat menjadi pelabuhannya.

Fakta menarik lain dari curriculum vitae Komazec adalah statusnya sebagai mantan pemain NK Maribor, salah satu tim raksasa Slovenia. Maribor pun menjadi salah satu langganan tampil di kompetisi UEFA, termasuk Liga Champions.

Komazec bahkan sempat tampil 4 kali dalam kualifikasi Liga Champions dan 3 kali di putaran final Liga Europa bersama Maribor. Sementara sebelum itu, saat masih membela klub asal kampung halamannya, Hajduk Kula, di Serbia, dia pernah mencetak dua gol dari tiga penampilan di Intertoto Cup, kompetisi kasta terendah UEFA yang dihapuskan pada 1995.

(ira/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up