alexametrics
Latihan Asnawi Mangkualam Tertunda

Selesai Karantina, Berfoto dengan Fans Positif Covid, Karantina Lagi

22 Februari 2021, 18:07:07 WIB

JawaPos.com − Keinginan Asnawi Mangkualam untuk berlatih bersama klub barunya, Ansan Greeners FC, tertunda. Dia harus kembali menjalani karantina selama 14 hari. Itu terjadi karena mantan pemain PSM Makassar tersebut kontak langsung dengan orang yang terindikasi virus korona.

Asnawi mengungkapkan, pertemuan dengan orang yang terindikasi korona itu terjadi setelah dirinya dijemput perwakilan klub usai karantina Rabu lalu (17/2).

Bersama translator dan perwakilan klub, dia mampir ke restoran Indonesia di Ansan. ’’Setelah makan, saya berfoto dengan beberapa pengunjung di sana. Ternyata salah satunya hasil swab-nya sehari setelah berfoto dengan saya positif Covid-19,’’ paparnya.

Pihak Ansan Greeners FC pun bergerak cepat. Asnawi langsung di-swab. ’’Alhamdulillah kondisi saya sekarang baik-baik saja. Hasil swab-nya negatif,’’ ungkapnya.

Kecewa? Pasti. Namun, Asnawi menegaskan, dirinya harus mengikuti prosedur yang ditetapkan pemerintah Korea Selatan. Yakni, harus kembali menjalani karantina selama 14 hari. ’’Mohon doanya agar semua berjalan lancar dan saya bisa bergabung kembali dengan tim,’’ katanya.

Asnawi belum sempat bergabung dengan tim. Dia hanya baru diperkenalkan sebagai pemain baru Ansan Greeners FC bersama pemain lainnya. Belum juga sempat menjajal lapangan latihan.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Agen Asnawi, Gabriel Budi, menuturkan, kondisi mental kliennya cukup baik. Walau sedikit kecewa, Asnawi tetap bersemangat menjalani masa karantina lagi agar bisa segera bergabung dengan tim. ’’Saya juga sering diskusi sama dia. Menyemangati. Semoga semua berjalan lancar. Mohon doanya,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali




Close Ads