JawaPos Radar

Profil Calon Lawan Persija di AFC Cup 2018, Tampines Rovers

22/02/2018, 15:28 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, AFC Cup 2018, Tampines Rovers, Persija vs Tampines, Prediksi Persija vs Tampines Rovers,
Tampines Rovers punya daya kejut yang wajib diwaspadai Persija (Miftahuddin Halim/Radar Bali)
Share this image

JawaPos.com - Persija Jakarta akan kembali meneruskan kiprahnya di ajang AFC Cup 2018 dengan menjamu Tampines Rovers. Mereka akan coba cari poin tiga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (27/2/2018).

Tampines sendiri bukan nama baru untuk kompetisi Asia. Pada 2018 ini, mereka pernah melawan tim Indonesia, yakni Bali United di play-off Liga Champions Asia dan kalah 1-3 di Stadion I Wayan Dipta, 16 Januari lalu.

Klub Singapura itu cukup sukses di liga domestik. Mereka telah memenangkan lima gelar liga Singapura, tiga Piala Singapura, empat Singapura Charity Shiled, dan satu Piala Liga.

Persija Jakarta, AFC Cup 2018, Tampines Rovers, Persija vs Tampines, Prediksi Persija vs Tampines Rovers,
Tampines Rovers saat ditaklukkan Bali United (Baliutd.com)

Musim lalu, pasukan Jurgen Raab itu finis d urutan kedua klasemen. Hal itulah yang membuat mereka lolos ke Asia.

Mereka juga boleh dibilang langgana berlaga di AFC Cup. Tercatat, mereka sudah sembilan kali berlaga di strata kedua kompetisi antar-klub Asia tersebut.

Prestasi terbaik Tampines pada AFC Cup adalah lolos hingga perempat final. Sudah empat kali mereka ke fase itu, yakni pada 2005, 2006, 2007, dan 2016. Hal itulah yang membuat mereka ada di urutan ke-71 ranking klub AFC per 1 Desember 2017.

Ada tiga nama yang patut diwaspadai Persija dari Tampines. Mereka adalah Jordan Webb, Khairul Amri, dan Ryutaro Megumi. Jordan Webb baru didatangkan dari Warriors FC yang musim lalu sukses mengemas tujuh gol dalam 23 penampilan di S-League.

Persija Jakarta, AFC Cup 2018, Tampines Rovers, Persija vs Tampines, Prediksi Persija vs Tampines Rovers,
Khairul Amri pernah bermain untuk Persiba Balikpapan (S.League.com)

Sedangkan, Khairul Amri nama yang paling berpengalaman. Striker yang jebol gawang Indonesia di Piala AFF 2016 lalu itu musim 2017 sukses kemas enam gol di S-League dan tiga gol dalam enam penampilan pada AFC Cup 2017.

Megumi sendiri merupakan gelandang enerjik milik mereka. Musim lalu, dia total terlibat dalam 30 penampilan di semua kompetisi dan mengemas dua gol.

So, melihat fakta di atas, Persija jelas harus mewaspadai kemungkinan sengatan dari Tampines. Meski memang, sebelumnya Bali United pernah menggulung mereka 1-3 di Kapten I Wayan Dipta.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up