JawaPos Radar

Pemain dari Serambi Mekah Jadi Pilar Persijap Jepara

22/02/2017, 20:50 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Pemain dari Serambi Mekah Jadi Pilar Persijap Jepara
Faumi Syahreza jadi pilar penting di lini tengah Persijap Jepara ()
Share this

JawaPos.com - Salah satu eks pemain Persiraja Banda Aceh, Faumi Syahreza jadi pilar penting lini tengah Persijap Jepara untuk Liga 2 musim 2017. Sejak akhir Januari lalu, Faumi sudah memantapkan langkahnya berlabuh ke Laskar Kalinyamat - julukan Persijap.

Persijap sendiri mulai mematangkan komposisi pemainnya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Solo pada 20-26 Februari. Pelatih Persijap, Liestiadi saat dihubungi Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) membeberkan bocoran kerangka timnya. Mantan pelatih PSM Makassar dan Gresik United iitu mengatakan Faumi yang bermain di lini tengah akan mendapatkan posisi di tim utama.

"Dia akan mendapat tempat di tim utama. Faumi sudah tanda tangan kontrak. Dia akan menjadi pilar di lini tengah," sebut Liestiadi.

Liestiadi menambahkan bahwa para pemain Laskar Kalinyamat dalam beberapa hari ke depan akan fokus menjalani beberapa program latihan di Solo. ”Tujuan kami melakukan TC di Solo untuk membangun chemistry antarpemain. Harapannya taktik individu pemain juga bisa berkembang,” imbuhnya. 

Sementara itu, Faumi Syahreza mengakui dirinya sangat menikmati menu latihan tim pelatih. "Alhamdulillah saya sangat menikmati latihan di sini. Selain menu makanan, menu latihan juga sudah diatur pelatih. Latihan maksimal dan gizi cukup," ujar Faumi.

Faumi juga mengatakan dalam salah satu uji coba terakhir, dirinya bisa menjadi penentu kemenangan lewat gol yang dicetaknya. Hal itu membuatnya yakin bisa mempertahankan posisinya di skuad utama.

"Manajemen Persijap sangat serius. Kami ingin promosi ke Liga 1 musim depan. Dukungan suporter di sini juga luar biasa. Mereka sangat bersemangat," pungkas Faumi. (mag-69/rif/epr/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up