alexametrics

Mantan Pemain Timnas Indonesia Perkuat 757 Kepri Jaya FC

22 Februari 2017, 22:51:13 WIB

JawaPos.com – Masih ingat dengan Supriyono? Dia adalah mantan bek kanan timnas Indonesia yang tak tergantikan. Dia mengenakan kostum Merah Putih dalam kurun 2000-2005. Prestasi terbaiknya mengantarkan tim Garuda menjadi runner-up di Piala Tiger (kini Piala AFF) 2004 di Singapura.

Di level klub, Supriyono telah membela banyak klub. Mulai dari Persikota Tangerang, Persita Tangerang, Persmin Minahasa, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persikabo Bogor, Persisam Putra Samarinda, hingga Gresik United. 

Kini, dia bermain bersama 757 Kepri Jaya. Sewaktu mendapat tawaran, dia langsung menyetujuinya. “Setelah kontrak di GU habis, saya tidak punya klub dan pelatih 757 Kepri Jaya, Jaino Matos, mengajak saya untuk membangun klub ini,” sebut Supriyono seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group).

Meski 757 Kepri Jaya adalah klub baru di persepakbolaan nasional, namun menurutnya prospek dan masa depannya bakal cerah. “Klub ini sudah profesional baik dari segi manajemen, sarana, fasilitas, menu makanan yang sudah disiapkan dan program latihan yang tersusun baik. Klub ini bisa disejajarkan dengan klub-klub besar yang berada di kasta tertinggi di Indonesia jika menilik persiapan dan fasilitasnya,” imbuh Supriyono. 

Supriyono bisa dibilang merupakan pemain paling senior di 757 Kepri Jaya FC yang sebagian besar dihuni skuad pemain muda berkisar 20-25 tahun. “Meski sudah senior,  saya siap bersaing dengan pemain-pemain muda. Saya sering berdiskusi dengan pelatih Jaino seputar pemain muda di 757 Kepri Jaya,” kata Supriyono. 

Menurutnya, pemain-pemain muda masih mempunyai ego yang tinggi dan untuk memberikan saran kepada mereka harus melalui pendekatan secara pelan-pelan.

Di usia yang bisa dibilang mendekati pensiun bagi pemain sepak bola, yakni 35 tahun, dia masih punya target. Supriyono juga memberikan saran dan tips agar bisa tetap bugar bermain sepak bola di usianya kini. “Hiduplah yang benar dan disiplin, itu saja kuncinya,” bebernya. 

Targetnya di 757 Kepri Jaya tentu saja mengenalkan klub ini di sepak bola nasional dengan prestasi yang membanggakan di Liga 2. Dia pun berharap dengan pengalaman, kemampuan, dan jam terbang yang dimilikinya bisa memberikan pengaruh positif bagi 757 Kepri Jaya untuk mengarungi Liga 2. (cr16/epr/JPG)

Editor : Edy Pramana



Close Ads
Mantan Pemain Timnas Indonesia Perkuat 757 Kepri Jaya FC