alexametrics

Persebaya Datangkan Striker Asing, Samsul Arif Tak Merasa Tersaingi

22 Januari 2022, 18:55:01 WIB

JawaPos.com-Kehadiran Arsenio Valpoort sebagai striker asing Persebaya Surabaya tidak membuat Samsul Arif merasa tersaingi.

Justru, dia menyebut adanya striker asal Belanda itu membuat tim makin solid. Persaingan untuk memperebutkan tempat di skuad utama kian kompetitif.

’’Ini justru membuat saya tidak berpuas diri. Justru membuat saya ingin selalu memberikan yang terbaik,’’ katanya.

Dia juga menyebut Valpoort adalah pemain hebat. Kenyang pengalaman di klub-klub besar, baik Eropa maupun Asia.

Karena itulah, sebagai pemain senior, Samsul mengaku tidak pernah memberi masukan kepada Valpoort. Dia justru yakin pemain 29 tahun itu hanya butuh waktu untuk bisa menunjukkan penampilan yang impresif bersama Persebaya.

’’Dia pemain berkualitas. Punya kapabilitas juga untuk bermain di Persebaya. Tinggal beradaptasi saja,’’ ujarnya.

Samsul menyebut, seluruh pemain Persebaya bertanggung jawab untuk membantu Valpoort beradaptasi. Bertanggung jawab untuk bersama-sama memberikan rasa nyaman kepada Valpoort.

’’Saya dan teman-teman berusaha mendukung dia dengan menciptakan situasi dan lingkungan yang baik,’’ tuturnya. ’’Ya agar kami saling mengenal satu sama lain,’’ lanjutnya.

Sementara itu, kemarin (21/1) Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana setelah datang dari Bali. Berlatih di Stadion Gelora 10 November, hanya Ady Setiawan yang tidak tampak ikut latihan. Pemain asal Bima itu mengalami cedera.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, Ady cedera sebelum melawan Bhayangkara FC. Sepanjang pertandingan, mantan pemain Persela Lamongan itu sedikit memaksa untuk bertanding. ’’Ady kakinya agak bengkak. Dia absen, baru bisa latihan Senin (24/1),’’ ujarnya.

Selain itu, kondisi seluruh pemain tidak bermasalah. Aji pun bisa nyaman memberikan program latihan. ’’Kami memilih pulang juga karena lapangan di Surabaya bagus. Di sana (Bali) lapangannya tidak rata, bisa membuat pemain cedera,’’ ungkapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads