alexametrics

Inter Milan U-17 vs Garuda Select II, Pertahanan Harus Jadi Perhatian

22 Januari 2020, 17:07:55 WIB

JawaPos.com – Hasil proses latihan Tim Garuda Select II akan kembali diuji. Kali ini Bagus Kahfi dkk akan menghadapi tim tangguh Inter Milan U-17. Pertandingan akan dilangsungkan di Sunning Development Youth Center, Milan, Italia, dan disiarkan Mola TV pukul 21.00 WIB malam nanti (22/1).

Ini adalah ujicoba ketiga selama Garuda Select melakoni Training Camp di Italia. Sebelumnya mereka menang 3-0 atas Torino U-17 (8/1) dan kalah tipis 2-1 di tangan Juventus U-17 (16/1).

Kemarin, skuad Garuda Select menjalani latihan pagi dan sore di Komplek Lambrone Sport E Benessere, Como. Tidak ada sesi latihan khusus untuk persiapan menghadapi Inter Milan. Latihan dilakukan seperti sebelumnya-sebelumnya. Semua lini dibenahi dan ditingkatkan.

Bagus Kahfi mengatakan, dirinya dan tim sudah belajar banyak dari pertandingan sebelumnya. Khususnya saat dikalahkan Juventus U-17. Saat itu dua gol Juventus lahir dari titik penalti. “Saya rasa kekuatan Inter Milan tidak jauh beda dengan Juventus. Mereka tim bagus,” ujar Bagus kepada Jawa Pos setelah latihan. “Kami sudah belajar dari hasil pertandingan sebelumnya. Tim sudah melakukan evaluasi soal konsentrasi dan pertahanan,” lanjut andalan di lini depan Timnas U-19 itu.

Penyerang yang mencetak masing-masing satu gol ke gawang Torino dan Juventus itu mengungkapkan, tim-tim Italia bermain rapi dan ketat. “Tapi kami optimistis bisa menandingi mereka,” cetusnya.

Penjaga gawang Yogi Hermawan mengatakan akan memperbaiki komunikasi dengan barisan pertahanan agar gawangnya aman. “Pertahanan harus lebih rapat saat melawan Inter Milan,” ujar Yogi.

Top scorer sementara tim Garuda Select II Rafi Asrul mengaku dirinya akan belajar banyak dari setiap pertandingan yang dijalani. Baik di Inggris maupun di Italia. “Ini akan bisa membantu mengembangkan permainan saya dan tim. Kami akan bekerja keras,” tutur pemain yang sudah mengemas 7 gol itu.

Sementara itu, pelatih kepala Garuda Select Des Walker menyatakan, melawan Inter Milan U-17 tim tentu akan menghadapi hal yang berbeda dibandingkan saat mereka menghadapi Juventus. “Ini bukan turnamen yang harus selalu kami menangkan. Yang pasti kami akan berupaya untuk membuat tim terus berkembang dan menjadi lebih baik,” ujar mantan bek tim nasional Inggris era 1990-an itu. Berikut link live streaming Inter U17 vs Garuda Select.

 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Ali Mahrus



Close Ads