alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Gelandang asal Belanda Trial di Persela, Butuh Tujuh Pemain Lagi

22 Januari 2020, 12:00:01 WIB

JawaPos.com – Di luar tiga pemain muda yang promosi, Persela Lamongan butuh 24 pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2020. Artinya, Persela setidaknya masih butuh tambahan tujuh pemain. Sebab, manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sejauh ini telah mencapai kata sepakat dengan 17 pemain.

Sebelas pemain lama dan enam wajah baru. ”Yang paling krusial kami butuh dua gelandang bertahan lokal dan dua pemain lokal bertipikal menyerang. Kebutuhan lainnya adalah pemain asing,” ucap pelatih Persela Nil Maizar.

Persela Lamongan

Untuk pemain asing, Persela telah resmi mempertahankan Rafael ”Rafinha” Gomes de Oliveira. Selain itu, tim asal Kota Soto tersebut telah menjalin kesepakatan dengan gelandang asal Jepang Shunsuke Nakamura. Rencananya, hari ini Persela kedatangan satu pemain asing lagi. Namanya Barry Maguire. Posisinya gelandang serang.

Gelandang asal Belanda tersebut musim lalu bermain di Geylang International FC. ”Besok (hari ini) Barry Maguire akan ikut berlatih. Statusnya trial. Kalau melihat videonya, permainannya cukup istimewa,” ujar salah seorang pengurus Persela Agus Hariyono.

Asisten manajer Persela musim 2019 itu menyebut, jika pelatih merasa cocok, manajemen akan merekrutnya. ”Kalau dia direkrut, Rafinha bisa dimainkan sebagai striker. Toh musim lalu dia juga beberapa kali main sebagai striker,” papar Agus. Kalau Maguire bergabung, Persela tinggal mencari satu bek tengah asing.

Untuk kebutuhan pemain lokal, Persela akan mencari dari proses seleksi. Dalam latihan perdana yang dijalankan Persela di Gelora Joko Samudro, Gresik, kemarin sore (21/1), terdapat 12 pemain lokal yang mengikuti seleksi. Dalam deretan pemain seleksi itu, terdapat mantan kiper Persebaya Surabaya Alfonsius Kelvan, kapten Persebaya U-20 Rifky Afryan, dan mantan bek kanan timnas U-19 Bayu Fikri.

”Yang seleksi akan kami putuskan dalam dua hingga tiga hari ke depan. Sebab, mulai Senin (27/1) kami akan jalani latihan ke persiapan kompetisi,” terang Nil.

Selain kedatangan 12 pemain seleksi, latihan perdana diikuti dua pemain anyar Persela, Reky Rahayu dan Roni Fatahilah. Pemain-pemain lama yang dipertahankan seperti Eky Taufik, Zainuri, Birrul Walidain, Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, dan Sugeng Efendi juga sudah bergabung. ”Besok (hari ini) rencananya Novan Setya juga sudah ikut berlatih,” ucap Agus.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads