Tak Kenal Lelah, Aremania Gelar Aksi Serentak di 10 Titik

21 November 2022, 22:52:30 WIB

JawaPos.com-Aremania tak kenal lelah untuk terus menyuarakan usut tuntas tragedi Kanjuruhan. Kemarin (20/11) ribuan Aremania kembali memadati jalanan Kota Malang. Bahkan, kali ini aksi dilangsungkan di beberapa titik sekaligus.

Setidaknya ada 10 titik yang jadi lokasi aksi Aremania untuk menuntut keadilan tragedi Kanjuruhan. Baik itu di wilayah kota maupun Kabupaten Malang.

Beberapa lokasi yang kemarin dipadati Aremania untuk menyuarakan aspirasinya adalah Universitas Kanjuruhan, Embong Brantas, exit toll Sawojajar, pertigaan Masjid Sabilillah, Jalan Soekarno Hatta, kawasan Dinoyo, flyover Kedungkandang, dan Arjosari.

’’Aksi ini sebagai bagian dari perjuangan teman-teman untuk mendapatkan keadilan atas tragedi Kanjuruhan,’’ jelas salah seorang koordinator aksi Aremania di Kedungkandang Sam Katub.

Dia menuturkan, di wilayahnya setidaknya ada 500-an Aremania yang turun. Semua berasal dari sekitar wilayah Kedungkandang.

’’Inti dari aksi ini adalah tetap menyuarakan pengusutan tragedi Kanjuruhan sampai tuntas. Untuk terus menekan penegakan hukum sampai selesai,’’ lanjutnya.

Perwakilan aksi di daerah Arjosari Tepox menyatakan, Aremania tidak akan berhenti untuk turun ke jalan selama keadilan atas tragedi Kanjuruhan tidak ditegakkan.

Dalam orasinya, dia menegaskan perjuangan Aremania tidak akan berhenti sampai aksi kemarin. ’’Usut tuntas sampai kapan pun,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads