Gandeng Pelatih Tottenham Hotspur

21 November 2022, 23:07:19 WIB

JawaPos.com-PT AIA Financial (AIA) kembali menggelar AIA Sepak Bola untuk Negeri (ASUN). Ini adalah program pengembangan talenta muda sepak bola di Indonesia.

Berlokasi di Stadion Bogowonto, Surabaya, agenda tersebut melibatkan 100 anak (usia 8–12 tahun) yang berasal dari klub sepak bola dan sekolah di berbagai wilayah Surabaya.

Para talenta muda itu mengikuti coaching clinic bersama dua international development coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker (19/11).

Head of Brand and Sponsorship AIA Gandis Mahatmi mengatakan, sebagai perusahaan yang berorientasi pada purpose membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama lebih baik, pihaknya berkomitmen meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam berolahraga. Termasuk melalui pengembangan bakat sepak bola sejak dini.

’’Setelah lebih dari dua tahun pandemi, AIA Sepak Bola untuk Negeri kembali kami hadirkan di beberapa kota. Termasuk Surabaya, dalam bentuk pelatihan kepada 100 anak, sekaligus penyerahan donasi bola, bersama dua pelatih international development coach Tottenham Hotspur,’’ ucapnya.

’’Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai global principal partner yang telah terjalin sejak 2014,” lanjutnya.

Sejak diluncurkan pada Maret 2018, AIA Sepak Bola untuk Negeri telah memfasilitasi dan mengembangkan 1.600 talenta muda sepak bola di 20 kota di penjuru Indonesia. Di antaranya Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, bahkan Labuan Bajo, Papua, dan Lombok.

Rangkaian kegiatan berupa penyerahan donasi bola dan coaching clinic, termasuk melibatkan tokoh sepak bola nasional seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan, Indra Sjafri, Eka Ramdani, dan Dikri Yusron.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads