alexametrics

Aji Santoso dan Taisei Marukawa, Pelatih dan Pemain Terbaik Oktober

21 November 2021, 20:23:29 WIB

JawaPos.com-Kejutan datang sebelum laga derbi Suramadu. Aji Santoso dan Taisei Marukawa mendapat penghargaan. Keduanya terpilih sebagai Pelatih dan Pemain Terbaik Liga 1 2021–2022 pada Oktober.

Sepanjang Oktober, performa Persebaya memang lumayan. Green Force –julukan Persebaya– menjalani lima laga. Mereka meraih 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Green Force mencetak sembilan gol dan kebobolan empat gol.

Yang menjadi spesial, torehan itu dicatatkan dalam kondisi tim tengah memburuk. Ketika itu Persebaya tampil buruk di seri pertama. Mental pemain down. Namun, di situlah Aji menunjukkan kepiawaiannya. Sebagai pelatih, dia mampu memberi motivasi dan mengangkat mental para pemainnya.

Dia pun bersyukur kerja kerasnya berbuah penghargaan. ”Alhamdulillah, saya bisa mendapat penghargaan. Tentu ini menjadi kebanggaan buat saya. Dan, pastinya ini menjadi motivasi ke depan agar saya bisa belajar lebih keras lagi dan membawa klub semakin berprestasi,” ujar kapten Persebaya saat juara Liga Indonesia musim 1996–1997 tersebut.

Sementara itu, bagi Taisei Marukawa, ini adalah penghargaan pertamanya di Indonesia. Penampilannya selama Oktober memang oke. Dari lima laga, dia dua kali terpilih sebagai man of the match.

Dia juga mencetak dua gol selama Oktober. Pemain asal Jepang itu senang kerja kerasnya diapresiasi. ”Saya senang, tapi tidak akan pernah puas,” kata Taisei.

Penghargaan tersebut justru melecut semangat Taisei dalam pergelaran kompetisi ke depan. Pemain kelahiran Hiroshima itu tidak ingin tampil setengah-setengah. Apalagi, dia kadung betah berseragam Green Force.

”Saya akan terus bermain dan bekerja keras untuk Persebaya,” tegas mantan penggawa Noah Jurmala tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads