alexametrics
Liga 1 2019

Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United

21 Oktober 2019, 09:00:40 WIB

JawaPos.com – Kebangkitan Semen Padang harus terhenti di tangan Madura United. Bermain di kandang, Stadion Gelora H Agus Salim, tim berjuluk Kabau Sirah itu menyerah 1-2 kepada Maduara United. Padahal, di lima laga sebelumnya, anak asuh Eduardo Almeida itu tak terkalahkan. Termasuk mempermalukan juara bertahan Persija Jakarta 2-1 pada 16 Oktober lalu.

Sepuluh menit pertama Madura United sempat kewalahan mengahadapi Semen Padang. Namun setelah mengontrol laga, Madura mulai enjoy dan unggul lebih dahulu melalui Aleksandar Rakic yang memanfaatkan bola rebound pada menit ke-23.

Semen Padang sempat membalas melalui kaki Karl Max Barthelemy (75’). Namun, Sapeh Kerrap lebih perkasa. Diego Assis menciptakan gol kemenangan pada menit akhir pertandingan. ’’Semen Padang main luar biasa. Mereka menekan pertahanan kami mulai awal. Sesuai yang saya inginkan di konferensi pers kemarin (19/10), Semen Padang bermain terbuka,’’ kata pelatih Madura United Rasiman.

Tambahan tiga poin tadi malam sekaligus memperpendek jarak Madura United dengan Bali United yang saat ini masih nyaman di puncak klasemen sementara. Madura United yang berada di posisi runner-up mengkoleksi 41 poin, hanya terpaut tujuh angka dari Bali United.

Asa untuk meraih gelar Liga 1 pun masih terbuka lebar. Namun, Rasiman tak mau terlalu memusingkan diri untuk bisa menggeser Bali United dari puncak klasemen. Terpenting baginya, Madura United bisa konsisten pada laga yang tersisa.

”Tim saya ini masih underdog ya untuk bisa mengejar Bali United. Saat ini, bagi saya, yang penting mengumpulkan poin dulu. Jangan sampai kehilangan poin. Saya rasa klasemen itu kan juga konsekuensi dari performa kami,’’ tutur Rasiman.

Sementara itu, pada laga lainnya, Arema FC mencoba bangkit setelah sempat keok 2-6 di kandang PSM Makassar (16/10). Menantang Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tim berjuluk Singo Edan itu sukses mencuri satu angka setelah duel berakhir imbang 2-2.

Persipura unggul terlebih dahulu lewat Todd Ferre (34’) dan Boaz Solossa (41’). Namun, anak asuh Jacksen F. Tiago itu harus gigit jari ketika Singo Edan mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Arema FC diciptakan Makan Konate (75’) serta Jayus Hariono (82’).

’’Kami mendapat banyak peluang hari ini (kemarin, Red). Tentu tidak mudah melawan Persipura. Kami tahu mereka tim yang bagus. Saya sangat berterima kasih kepada pemain yang sudah berjuang di lapangan,’’ kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads