alexametrics
Liga 1 2019

Suporter PSIS Dukung Klub dengan Beli “Tiket tanpa Menonton”

21 September 2019, 12:45:49 WIB

JawaPos.com – Pertandingan PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya memang diputuskan tanpa penonton. Tapi, tetap ada transaksi jual beli tiket di luar stadion. Memang, ini bukan tiket resmi yang dijual oleh panpel pertandingan. Namun, ini merupakan tiket partisipasi dari Panser Biru-suporter PSIS-untuk membantu tim mendapatkan pemasukan. Harga tiket berlabel Tiket Tanpa Menonton itu juga tidak ditetapkan nominalnya. Sebab, tujuan mereka memang hanya ingin membantu manajemen mendapatkan pemasukan dari laga kandang. Dan, hasil penjuakan ”tiket” itu semuanya diserahkan kepada tim sebagai bentuk dukungan dari suporter.

Total, ada sekitar 500 tiket yang terjual hingga menjelang kickoff. Panser Biru memang tak mematok harga. Namun, mayoritas suporter membeli tiket per lembarnya seharga Rp 45 ribu. Adapula yang membeli lebih mahal dari nominal tersebut.

PSIS Semarang

“Ini bentuk dukungan kami. Agar pemain tahu meskipun kami tidak di tribun kami tetap mendukung,” ucap Capo Panser Biru Ferry Guntoro.

Aksi semacam ini bukan yang pertama dilakukan Panser Biru. Musim lalu, saat mereka menang tipis 1-0 atas Persebaya, Panser Biru juga melakukan aksi serupa.

“Kalau tidak salah saat itu terkumpul sekitar 15 juta. Lima juta kami berikan ke Komarudin yang cetak gol. Lalu sisanya untuk tim,” imbuh Ferry.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads