JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 2 2018

PSS Ingin Naluri 'Membunuh' El Loco Segera Muncul Kembali

21 September 2018, 12:43:36 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSS Sleman, Liga 2 2018, Cristian Gonzales, El Loco, Seto Nurdiyantara
Dalam dua laga terakhir bersama PSS, El Loco mandul. Saat melawan Persiba Balikpapan, dua kali tendangannya mengenai tiang gawang (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Cristian 'El Loco' Gonzales dikenal sebagai predator ulung di kotak penalti lawan. Penyerang naturalisasi itu memiliki insting 'membunuh' yang tajam. Namun, dalam beberapa laga terakhir bersama PSS Sleman, El Loco mandul. Tim pelatih PSS berharap ketajamannya segera muncul kembali.

Oleh karena itu, tim pelatih berencana menambah menit bermainnya. Diharapkan naluri golnya kembali tajam.

"Gonzales saya tunjuk (mengambil penalti) tapi dia memberikan ke Ichsan. Dua kali tendangannya mengenai tiang. Mudah-mudahan naluri 'membunuhnya' muncul kembali," beber pelatih PSS, Seto Nurdiyantara, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (20/9), usai laga melawan Persiba Balikpapan.

Dalam laga melawan Persiba, Kamis (20/9), El Loco dipasang hampir penuh. Sebelum akhirnya dia diganti saat laga akan berakhir.

Seto mengatakan sengaja melakukannya agar El Loco pada laga-laga selanjutnya terbiasa bermain selama 2x45 menit. Dalam laga itu, Gonzales tetap diberinya kebebasan di lini depan.

"Jadi tak hanya sebagai tembok saja, tapi juga lebih ke depan agar bisa lama menahan bola," imbuh Seto.

Pada laga sebelumnya saat melawan PSBS Biak, El Loco juga tak mencetak gol. Dua kali dia sebenarnya menceploskan bola, namun dianggap telah berada pada posisi offside.

Kemudian pada saat melawan Persegres Gresik, El Loco menyumbangkan sebuah gol. Tetapi, eks penyerang Madura United itu gagal menjadi algojo penalti.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up