JawaPos Radar

Liga 1 2018

Prediksi PSMS vs Persela: Tamu Tengah Percaya Diri

21/09/2018, 06:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSMS Medan, Persela Lamongan, Liga 1 2018
Persela Lamongan percaya diri bisa meraih hasil maksimal di Stadion Teladan (perselafootball.com)
Share this image

JawaPos.com – Persela Lamongan bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Jumat (21/9) sore WIB dengan penuh percaya diri. Maklum saja, pada laga terakhir Persela mampu mengalahkan juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC. Tim asuhan Aji Santoso itu pun diunggulkan dalam laga ini.

Meski begitu, Persela dibayang-bayangi rekor yang kurang mengilap ketika bertandang ke kandang lawan. Hal itu membuat mereka wajib waspada karena PSMS bertekad untuk mengumpulkan poin penuh demi ambisi keluar dari zona merah.

Persela memang memiliki catatan hasil pertandingan kandang yang luar biasa. Mereka belum pernah kalah di Stadion Surajaya, Lamongan. Hanya saja catatan positif tersebut seolah tak berlaku pada pertandingan tandang.

PSMS Medan, Persela Lamongan, Liga 1 2018
Loris Arnaud bakal menjadi momok menakutkan bagi pertahanan tuan rumah PSMS (perselafootball.com)

Dari sebelas pertandingan tandang di Liga 1 2018, Persela telah menelan tujuh kekalahan. Bahkan mereka selalu kalah dalam lima lawatan terakhirnya. Satu-satunya kemenangan Persela di markas lawan terjadi di kandang PSM Makassar.

Beruntung Persela menghadapi lawan yang performanya tengah merosot. PSMS adalah tim penghuni dasar klasemen. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu baru mendapatkan satu kemenangan dalam lima pertandingan kandang terakhirnya.

Selain melawan tim papan bawah, Persela juga memiliki memori manis di Stadion Teladan. Laskar Joko Tingkir - julukan Persela, pernah mempermalukan PSMS dengan skor 0-1 pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2008.

Aji Santoso juga melihat adanya kemungkinan timnya untuk menang di Medan. Selain faktor PSMS yang kurang perkasa di Stadion Teladan, Aji melihat aspek lain yang menguntungkan timnya.

"Sampai pertandingan ke-22, pemain asing dan lokal PSMS menurut saya kurang padu. Perlu waktu untuk lebih bagus lagi. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan kondisi itu," ujar Aji dalam laman resmi klub.

Aji menambahkan, seluruh penggawa Persela dalam kepercayaan tinggi setelah mengalahkan Bhayangkara FC. Kemenangan atas sang juara bertahan sekaligus memutus catatan minor Persela pada tiga laga sebelumnya.

"Pada pertandingan terakhir kami melawan tim dengan materi pemain yang bagus. Tetapi anak-anak bisa main lebih bagus dan menang. Mental inilah yang saya inginkan dibawa di pertandingan lawan PSMS," harap legenda Persebaya Surabaya itu.

Sayang, Persela tak bisa menurunkan tim terbaik. Mereka kehilangan empat pemain, yakni Ahmet Atayev, Syahroni, M Agung Pribadi, dan Dwi Kuswanto. Atayev dan Roni menjalani hukuman akumulasi kartu. Sementara Agung dan Dwi mengalami cedera.

Sementara itu, pelatih PSMS Peter Butler mengaku sudah mengantongi Persela. Pelatih asal Inggris itu mengatakan bahwa dia pernah berhadapan dengan Persela semasa masih menukangi Persipura Jayapura.

Bermodal pengalamannya melawan Persela, Butler tak ingin timnya kembali kehilangan poin di Medan. "Kami harus ofensif untuk meraih poin penuh," tegas eks pemain Newcastle United itu.

Rekor Pertemuan
29/04/18 Persela 4-1 PSMS
10/05/09 Persela 4-2 PSMS
11/08/08 PSMS 0-1 Persela
30/12/07 Persela 4-0 PSMS
13/02/07 PSMS 2-0 Persela
09/10/04 Persela 1-0 PSMS
03/03/04 PSMS 2-0 Persela

5 Pertandingan Kandang Terakhir PSMS
PSMS vs Persib: 0-3
PSMS vs Persipura: 1-3
PSMS vs PSM: 3-1
PSMS vs Bali United: 1-2
PSMS vs PSIS: 2-3

5 Partandingan Tandang Terakhir Persela
Sriwijaya FC vs Persela: 5-1
Arema FC vs Persela: 1-0
Persib vs Persela: 1-0
Persebaya vs Persela: 3-1
Bali United vs Persela: 3-2

Perkiraan Susunan Pemain
PSMS Medan (4-4-2): Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Tanidis, Roby, Erwin Ramdani; Rachmat Hidayat, Abdul Aziz, Legimin Raharjo, Frets Butuan; Shohei Matsunaga, Felipe Martins
Pelatih: Peter Butler

Persela Lamongan (4-2-3-1): M Ridwan; Zaenuri, Wallace Costa, Arif Satria, Birrul Walidain; Gian Zola, Ahmad Baasith; Dendy Sulistiyawan, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris Arnaud
Pelatih: Aji Santoso

Prediksi JawaPos.com
PSMS Menang: 34%
Persela Menang: 37%
Seri: 29%

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up