JawaPos Radar

Timnas U-19

Ini yang Diinginkan Timnas U-19 saat Lawan Semen Padang

21/08/2018, 06:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Asisten pelatih Timnas U-19, Mayor Cpm Miftahudin Mukson (topi putih) memimpin latihan di lapangan UNY. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan bertolak ke Padang pada Kamis (23/8) untuk melakukan uji coba pertamanya sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFC U-19 2018. Dalam laga melawan Semen Padang nanti, diharapkan perbaikan yang selama proses latihan kerap dilakukan bisa diterapkan dengan baik.

Asisten pelatih Timnas U-19, Mayor Cpm Miftahudin Mukson mengatakan, pencapaian yang diinginkan dari uji coba itu adalah para pemain bisa menutup kelemahannya. Baik itu dari lini belakang, tengah, maupun depan.

"Ini adalah uji coba pertama setelah Piala AFF. Pastinya evaluasi dari turnamen itu yang ingin kami capai," kata dia di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (20/8).

Selain itu, uji coba juga akan memberikan kesempatan kepada para pemain baru yang dipanggil untuk unjuk kemampuan. Seluruh pemain, menurut Miftahudin akan diberi kesempatan dalam laga uji coba itu. Namun diprioritaskan bagi mereka yang dirasa cukup siap.

"Besok latihan taktikal, kami lihat siapa yang paling siap (untuk uji coba)," ucapnya.

Meski beberapa pemain baru akan diturunkan di uji coba pada Sabtu (25/8) nanti, namun ia memastikan skuadnya akan tetap menyajikan permainan yang menarik. Tim Garuda Muda akan memberikan perlawanan terhadap Semen Padang.

"Meski kami belajar dari Semen Padang, pemain yang akan diturunkan pastinya yang benar-benar siap. Kami juga tidak mau mengecewakan warga Padang," pungkas dia.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up