alexametrics
Liga 1 2018

Demi Persebaya, Bejo Mantap Ikut Kursus Lisensi A AFC

21 Agustus 2018, 14:25:54 WIB

JawaPos.com – Bejo Sugiantoro tampaknya sedang mempersiapkan diri sebagai pelatih masa depan Persebaya Surabaya. Ayah kandung pesepak bola Rachmat Irianto ini mengaku tengah berancang-ancang untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Myanmar.

Kepada JawaPos.com, Bejo mengaku mantap untuk meng-upgrade linsensi kepelatihannya dari B AFC ke A AFC. Bejo juga memberi isyarat bahwa ia telah mendapatkan lampu hijau dari manajemen Persebaya.

“Kalau manajemen mengizinkan, ya ambil. Sekarang ini sudah berjalan (mempersiapkan diri, red),” ucap Bejo.

Mantan libero terbaik Indonesia ini mengatakan, dirinya sebenarnya berniat mengikuti kursus di Malaysia, 25 Agustus hingga 20 September mendatang. Kursus ini diselenggarakan oleh FA Malaysia (FAM) di Kelana Jaya, Selangor.

“Terdekat (kursus pelatih A AFC) di Malaysia. Tetapi tidak ada kursi. Saya terlambat untuk mendaftar. Jadi akan ambil di negara lain, seperti Myanmar. Ada banyak kok yang menyelenggarakan,” sebut mantan defender andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu.

Dalam laman resmi AFC disebutkan bahwa akan ada kursus lisensi A AFC yang diselenggarakan di Yangon, Myanmar pada 4-30 September 2018 mendatang. “InsyaAllah ke situ,” ucapnya singkat.

Di sisi lain, Bejo mengaku senang sekaligus bangga dengan pemanggilan Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto ke Timnas U-19. Sebagai ayah sekaligus pelatih Rian di Persebaya, Bejo menilai kondisi putranya sudah 100 persen pulih.

“Sebenarnya ketika diturunkan lawan Persib, kondisi fisiknya masih belum siap. Tapi dia memaksa untuk bermain. Namun sekarang sudah kembali semua. Kakinya juga sudah pulih, kondisinya sudah oke lagi,” tutup Bejo.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (saf/JPC)

Demi Persebaya, Bejo Mantap Ikut Kursus Lisensi A AFC