alexametrics

Pelatih Persija: Banyak Pemain Kami yang Cedera

21 Juli 2019, 10:12:25 WIB

JawaPos.com-Persija Jakarta sama sekali tak merasa diuntungkan saat tahu gelandang andalan sekaligus kapten PSM Makassar Wiljan Pluim agak cedera jelang leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7).

Sebab, Persija juga tak diperkuat sejumlah pilar pentingnya.

Meski Pluim tidak dalam kondisi fit, namun Persija tidak melihat situasi ini sebagai sebuah keuntungan. Sebab, Macan Kemayoran juga tak bisa memainkan sejumlah pilar, semisal Andritany Ardhiyasa hingga Ramdani Lestaluhu.

“Kalau bicara masalah pemain yang sedang mengalami cedera ya, kalau di PSM Pluim nggak bisa hadir di final, kami juga banyak kehilangan pemain seperti Andritany, Ramdani, dan beberapalah yang belum bisa tampil,” ungkap Pelatih Persija Julio Banuelos.

Banuelos menambahkan, kondisi tersebut sangat disayangkan. Apalagi pada partai sekelas final semua pemain ingin turun dan memberikan yang terbaik buat timnya.

“Tapi itulah sepak bola, yang penting kami datang dengan satu tujuan, siapapun nanti yang diturunkan pemain sudah siap untuk memberikan yang terbaik untuk Persija,” tutup dia.

Persija sendiri dalam grafik permainan menurun. Dalam tiga laga terakhir, mereka hanya meraih dua hasil imbang dan takluk dengan skor besar, 3-5 dari TIRA-Persikabo.

Sementara itu, Psy-war diluncurkan oleh kubu PSM jelang melawan Persija Jakarta. Pemain asal Belanda Marc Klok bahkan sesumbar bahwa PSM bakal juarai Piala Indonesia musim ini.

PSM dan Persija memang sudah terlibat dalam perburuan gelar sejak musim lalu. Namun, Persija yang sukses meraih gelar juara Liga 1 2018. Nah, ini adalah kesempatan emas Juku Eja untuk balas dendam.

Klok menyebut bahwa pasukan Darije Kalezic akan berjuang mati-matian demi membawa pulang gelar Piala Indonesia ke Makassar. “Hari ini 20 Juli, saya garansi PSM Makassar akan menjuarai Piala Indonesia,” ungkap Klok.

Menurutnya, Juku Eja dalam kondisi yang siap tempur. Semua masyarakat di Makassar sudah sangat rindu merayakan gelar, dan dia berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

“Semua orang di Makassar sudah tak sabar menanti kami main di final Piala Indonesia. Ini adalam momentum yang bagus untuk membawa piala itu ke kota Makassar,” papar dia.

Secara statistik, pada empat pertemuan terakhir melawan PSM, Persija memang tak pernah meraih kemenangan. Terakhir kali skuad ibukota mengatasi PSM terjadi pada ajang ISC A 2016 lalu.

“Jadi saya rasa ini adalah waktu yang tepat mewujudkan impian masyarakat dan suporter PSM Makassar untuk meraih gelar juara dan mengobati kekecewaan musim lalu,” tegas Klok.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Indra Eka Setiawan

Close Ads