alexametrics
Liga 1 2019

Dedik, Konate, dan Comvalius Jagoan Arema FC Menuju Top Scorer Liga 1

21 Juli 2019, 15:00:16 WIB

JawaPos.com – Setelah era Singgih Pitono di awal 1990-an, tak ada lagi pemain Arema yang mampu meraih gelar top scorer liga. Musim ini, kans Arema FC untuk menempatkan pemainnya dalam posisi puncak top scorer terbuka lebar.

Saat ini, ada dua pemain Arema FC yang sama-sama masuk dalam daftar 10 besar top scorer sementara Liga 1. Yakni Makan Konate (5 gol) dan Dedik Setiawan (4 gol).

Koleksi gol ketiganya hanya kalah dari Alex dos Santos (Persela/8 gol), Ciro Alves (PS TIRA/7 gol), Rafael Silva (Barito/6 gol), dan Marko Simic (Persija/6 gol).

Arema FC

Kompetisi masih cukup panjang. Masih ada 26 laga lagi yang bakal dihadapi Arema FC. Kans bagi Dedik atau Konate untuk menambah pundi-pundi golnya masih sangat terbuka.

Meski begitu, tak pernah terlintas dalam pikiran Konate memburu gelar top scorer. ”Saya tidak pikirkanlah mau jadi top scorer atau gimana,” kata Konate yang musim lalu mencetak 13 gol di Liga 1 itu. Sebab, posisinya adalah gelandang. Bukan striker yang selalu dituntut untuk mencetak gol.

Sebagai gelandang, Konate dituntut untuk melayani. ”Saya bukan striker, saya gelandang tapi kalau saya ada rezeki untuk cetak gol dan ada peluang memberikan umpan itu sangat bagus,” kata pemain asal Mali itu.

Baginya, siapa pun yang mencetak gol saat pertandingan tidak penting. ”Saya hanya mau memberikan yang terbaik saja untuk Arema, soal siapa yang cetak gol tidak ada masalah. Target pribadi saya, saya mau Arema juara tahun ini,” ungkap mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu.

Mengenai penampilan saat ini, Konate menyebut, sudah mulai bagus. Tidak hanya dia, namun rekan-rekan satu tim yang lainnya. Konate membeber, kenapa saat ini penampilannya meningkat. ”Saya hanya fokus latihan dan kerja keras, selain latihan bersama saya ada latihan individu biar bisa maksimal,” terang pemain bernomor punggung 10 itu.

Selain Dedik dan Konate, sosok Sylvano Comvalius juga tidak bisa dikesampingkan. Meski baru mencetak dua gol, Comvalius tinggal menunggu waktu untuk kembali tajam seperti musim 2017 lalu.

Seperti diketahui, pada 2017, ketika masih memperkuat Bali United, Comvalius mampu mencetak 37 gol di Liga 1. Torehan itu memecahkan rekor Peri Sandria (Bandung Raya) yang mencetak 34 gol di Liga Indonesia 1994/1995.

 


Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : adk/muf

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads