alexametrics
Liga 1 2019

Bonek Mengenang Cak Jhoner dengan Dress Code Hitam

21 Juli 2019, 12:25:27 WIB

JawaPos.com – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, selalu menghijau setiap Persebaya Surabaya berlaga. Namun, hal itu tidak akan terjadi kala Green Force –julukan Persebaya– menjamu PS Tira Persikabo malam ini. Kali ini Bonek kompak mengenakan dress code hitam.

Aksi itu dilakukan sebagai tribute untuk Jhonerly Simanjuntak. Dia merupakan pentolan Bonek yang baru berpulang pada Kamis (11/7). Gate Jhoner 21 yang mencetuskan ide tersebut. ’’Kami ingin menghormati dan mempersembahkan laga besok (hari ini) untuk mendiang Jhoner,’’ kata Koordinator Gate Jhoner 21 Erik Wicaksono.

Persebaya Surabaya

Ternyata, ide tersebut didukung tribun lain. Tribun Timur, Tribun Kidul, dan Green Nord bakal melakukan hal serupa. Yakni, mewajibkan penghuni tribun memakai baju hitam. Perjuangan Jhoner agar Persebaya kembali diakui membuat Bonek tidak keberatan melakukan penghormatan terakhir.

Hasan Tiro, koordinator Tribun Timur, kenal betul dengan sosok Jhoner. Maklum, keduanya pernah sama-sama berjuang menghidupkan kembali Persebaya. ’’Beliau adalah sosok yang memiliki ketegasan,’’ katanya. Hasan merasa sosok Jhoner tidak pernah pergi. ’’Bagi saya, beliau masih hidup di tengah-tengah kami,’’ tambah Hasan.

Dress code hitam sekaligus menunjukkan bahwa Bonek selalu seduluran. ’’Seperti pesan Cak Jhoner, tujuan jadi Bonek hanya dua. Yakni, mendukung Persebaya dan cari seduluran,’’ kata Erik. Karena tribute, Erik berharap penggawa Persebaya tampil maksimal. ’’Sehingga bisa mempersembahkan kemenangan bagi mendiang,’’ lanjut pria yang akrab disapa Cak Eyik tersebut.

Selain itu, Bonek akan melakukan aksi koreo. Tribun Timur yang akan melakukan aksi tersebut. Hasan Tiro menjelaskan, pihaknya menyiapkan koreo sejak kemarin sore. Sayang, dia enggan membeberkan tema koreo yang akan ditampilkan. ’’Lihat saja nanti, Mas,’’ ucapnya.

 


Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads