alexametrics
Liga 1 2018

Ungkapan Haru Konate Makan Meski Arema Menang atas Sriwijaya

21 Juli 2018, 21:04:54 WIB

JawaPos.com – Pertemuan Sriwijaya FC kontra Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (21/7) sore WIB justru membuat Makan Konate sedih dan haru. Padahal, Arema FC mampu menang dengan telak atas tuan rumah yakni 3-0. Konate mengungkapkan rasa sedihnya karena harus melawan mantan klubnya dan melihat eks rekan-rekannya meratapi kekalahan.

Seperti diketahui, Konate merupakan mantan penggawa Sriwijaya FC yang baru dilepas beberapa waktu lalu oleh manajemen dan akhirnya pindah ke Arema FC.

“Saya sedih saat bermain melawan tim yang pernah saya perkuat beberapa waktu lalu,” ungkap Konate usai pertandingan di Stadion GSJ Palembang, Sabtu (21/7) WIB.

Pemain asal Mali itu mengaku banyak pengalaman penting yang dia dapat saat memperkuat Laskar Wong Kito. Baik dengan pemain, pelatih, dan manajemen. Karena itu, dirinya sangat berterima kasih atas pengalaman yang telah didapatkan selama membela Sriwijaya FC.

Meski saat ini tidak lagi memperkuat Sriwijaya FC, Konate mengaku dia dan pemain lainnya selalu bersikap baik saat di luar lapangan. “Tapi saat bertanding kami harus fokus,” tegasnya.

Dirinya menambahkan bergabung ke Arema FC suatu hal yang menyenangkan. Apalagi, mampu mempersembahkan tiga poin untuk tim Singo Edan. “Mudah-mudahan ke depan kami dapat bermain lebih fokus dan lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, pelatih Milan Petrovic juga mengaku senang dengan hasil kemenangan 3-0 atas tuan rumah Sriwijaya FC. Maklum saja, pada laga sebelumnya Singo Edan ditahan imbang PS Tira di Kanjuruhan. “Saya senang hari ini kami mampu meraih tiga poin,” katanya.

Milan menyebut pada babak pertama Sriwijaya FC tampil dengan baik dari segi pertahanan maupun serangan. Namun, di babak kedua timnya mampu tampil sangat baik hingga membuahkan tiga gol. “Ke depan kami harap mampu meraih kemenangan lagi,” pungkas Milan.

Dengan kemenangan ini, Arema FC bertengger di posisi ke 7. Sedangkan Sriwijaya FC turun ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2018.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (lim/JPC)

Ungkapan Haru Konate Makan Meski Arema Menang atas Sriwijaya