JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sriwijaya FC Terpuruk, Rahmad Darmawan: Tim Didera Persoalan

21/07/2018, 21:30 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Sriwijaya FC, Arema FC, Liga 1 2018, Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan menyebut beberapa faktor yang membuat Sriwijaya FC terpuruk (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Permasalahan yang terjadi di tubuh Sriwijaya FC disebut sebagai faktor keterpurukan tim. Dalam dua laga terakhir, Laskar Wong Kito selalu kalah dengan kebobolan total 6 gol. Sriwijaya kalah 0-3 dari Mitra Kukar dan terbaru kalah 0-3 dari Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (21/7) sore WIB.

Akibatnya, Sriwijaya FC harus melorot ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2018. Bisa dikatakan Laskar Wong Kito terpuruk. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengakui memang sejak 10 hari terakhir tim asuhannya mengalami permasalahan dan sejumlah pemain pilar harus dilepas.

Permasalahan itu menyebabkan performa para pemain menurun. Apalagi, beberapa waktu lalu Sriwijaya FC baru saja bertanding melawan tuan rumah Mitra Kukar sehingga para pemain mengalami kelelahan.

"Sejak beberapa hari terakhir memang latihan berkurang dan terbukti hari ini para pemain hanya bertahan 45 menit saja," beber RD - sapaan akrabnya, saat memberikan keterangan pers, Sabtu (21/7) sore WIB.

"Jadi saya ingatkan mengelola sebuah tim itu kompleks sekali persoalannya. Bukan hanya teknik dan strategi saja, tapi juga mental para pemain, tidak membohongi dan saling jujur," terangnya.

Menurutnya, untuk mengembalikan performa sebuah tim harus tahu dahulu pokok permasalahannya. Namun, dia mengaku enggan menerangkan pokok permasalahan tersebut. RD berharap semua ini nantinya berakhir bahagia. Dia pun menegaskan hasil saat ini menjadi tanggung jawabnya sebagai pelatih.

RD mengucapkan selamat kepada Arema FC yang berhasil meraih tiga poin di kandang Laskar Wong Kito. Menurutnya, para pemainnya sudah tampil baik di babak pertama. Namun, banyak terjadi kelengahan di babak kedua. "Saya juga berterima kasih kepada pemain yang sudah bermain optimal dalam pertandingan kali ini," pungkas Rahmad Darmawan.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up