alexametrics
Piala Presiden 2022

Persebaya Juru Kunci, Aji Santoso Tak Sesali Capaian Itu

21 Juni 2022, 14:23:54 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya tersingkir dari persaingan menuju babak perempat final Piala Presiden 2022.

Langkah Green Force –julukan Persebaya– terhenti setelah tadi malam kalah 0-1 oleh Bali United dalam laga pemungkas grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Hasil itu membuat Persebaya menjadi juru kunci klasemen.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak menyesali capaian itu. Sebab, sejak awal, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut menjadikan turnamen pramusim sebagaimana mestinya. Yakni, mencari komposisi terbaik.

Prinsip itu dipegang teguh sejak awal Persebaya berlaga di Piala Presiden. Maka, tidak ada komposisi baku dalam starting line-up Green Force.

Termasuk tadi malam. Aji melakukan rotasi dalam starting line-up untuk memberikan kesempatan bermain kepada lima pemain yang dalam dua pertandingan awal tidak diturunkan.

Mereka adalah Risky Dwiyan Aprilianto, Arief Catur Pamungkas, Riswan Lauhim, Salman Alfarid, dan kiper Satria Tama Hardianto.

”Pertandingan terakhir ini berjalan menarik. Kedua tim saling serang. Babak pertama seharusnya kami bisa leading gol,” ucap Aji.

“Lalu, di menit-menit akhir, kami melihat ada pelanggaran di kotak penalti. Tapi, wasit punya penilaian berbeda. Saya terima kekalahan ini,” ujar Aji Santoso. Gol kemenangan Bali United tadi malam dicetak Ramdani Lestaluhu pada menit ke-52.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c6/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads