alexametrics
Liga 1 2019

Tahan Imbang Bhayangkara FC di Maguwoharjo, PSS Belum Terkalahkan

PSS Sleman 1-1 Bhayangkara FC
21 Juni 2019, 18:21:43 WIB

JawaPos.com – PSS Sleman memang hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan kelima Liga 1 2019, Jumat (21/6) sore WIB. Namun, hasil itu membuat Super Elja – julukan PSS, belum terkalahkan di Liga 1 2019.

Sebagai tim promosi, jelas pencapaian itu cukup luar biasa. PSS dalam perjalanannya meraih 1 kemenangan dan 3 seri (semua laga pekan keemat ditunda). Padahal, lawan-lawan yang telah dihadapi termasuk tim elite di Indonesia saat ini yakni Arema FC, Semen Padang, Persipura Jayapura, dan terakhir Bhayangkara FC yang merupakan juara Liga 1 2019.

Bagi PSS, untuk pertama kali menghadapi Bhayangkara FC. Pada awal-awal laga, tim asuhan Seto Nurdiyantara itu sempat kewalahan. Pertahanan mereka mendapat tekanan dari Bhayangkara FC yang dimotori Dendy Sulistyawan, Nur Iskandar, Ilham Udin Armayn, dan Flavio Beck Junior.

Bahkan, gawang PSS yang dijaga Ega Rizky sudah kebobolan pada menit 16 lewat tendangan mendatar menyusur tanah dari luar kotak penalti yang dilakukan Flavio. Itu menjadi gol keempatnya di Liga 1 2019. Sementara, mantan pemain Bundesliga Jerman itu menjadi top skorer Liga 1 2019.

Seusai gol Flavio, pertandingan makin menarik. PSS mencoba untuk lebih aktif membangun serangan dan memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara FC. Sementara, Bhayangkara FC berupaya menambah keunggulan. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk tim tamu tak berubah.

Memasuki babak kedua, PSS makin aktif membangun serangan. Upaya Super Elja membuahkan hasil. Pada menit 59, Yevhen Bokhashvili mampu membobol gawang Bhayangkara FC. Gol yang diceta eks striker Timnas Ukraina itu terbilang ciamik. Yevhen Bokhashvili melakukan tendangan plesing kaki kiri yang tidak bisa dijangkau kiper Bhayangkara FC. Hebatnya, Yevhen melakukannya dari luar kotak penalti.

Skor 1-1 membuat pertandingan makin menarik. Hanya saja, tak ada tambahan gol hingga pertandingan berakhir. Meski gagal meraih kemenangan, PSS tetap mencatat pencapaian apik karena belum terkalahkan hingga saat ini. Padahal, status mereka adalah tim promosi.

SUSUNAN PEMAIN
PSS Sleman: Ega Rizky, De La Cruz, Gufran, Bagus, Brian, Saimima, Tuharea, Rangga, Sukarta, Derry, Yehven
Pelatih: Seto Nurdiyantara

Bhayangkara FC: Wahyu, Putu Gede, Anderson, Indra Kahfi, Fachturochman, Flavio, Yoo-joon, Ilham Udin, Dendy, Ramiro
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Editor : Edy Pramana



Close Ads