alexametrics

Ulasan Permainan Timnas Indonesia Usai Ditahan Imbang Bali United

21 Maret 2019, 10:30:25 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia meraih hasil imbang dalam laga uji coba kontra Bali United, Rabu (20/3) kemarin. Sempat tertinggal lewat gol Gunawan Dwi Cahyo, Timnas mampu menyamakan keadaan berkat aksi Manahati Lestusen.

Menanggapi hasil tersebut, Simon McMenemy mengaku puas dengan permainan anak didiknya. Pelatih Timnas Indonesia itu bangga skema yang ia susun dapat berjalan dengan rapi.

“Babak pertama kami memulainya dengan sedikit bertahan. Ada beberapa pemain muda yang main, tapi kami bisa menahan Bali United yang memiliki sedikitnya dua peluang matang untuk menjadi gol,” ujar Simon dalam rilis PSSI.

“Pertahanan kami kecolongan saat tendangan penjuru, kami harus membenahi itu. Tapi, selebihnya kami bisa bertahan dengan baik. Kami juga bisa membuat beberapa peluang, tapi kami sedikit terlalu defensif,” tambahnya.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Simon melakukan perubahan formasi di paruh kedua laga. Hasilnya, skor kembali imbang pada menit 78.

“Pada babak kedua, kami coba bermain dengan garis yang lebih tinggi. Kami memperlihatkan permainan yang lebih kuat dan lebih tenang. Kami bermain menyerang, membuat banyak peluang, dan menguasai 70 persen penguasaan bola,” ulasnya lebih lanjut.

Laga melawan Bali United merupakan rangkaian persiapan jelang hadapi pertandingan uji coba kontra Myanmar, Senin (25/3) mendatang. Sebelumnya Timnas sudah lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Australia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Ulasan Permainan Timnas Indonesia Usai Ditahan Imbang Bali United