alexametrics

Tak Ada Lagi Striker Spanyol, Eks Timnas U-19 Siap Unjuk Gigi

21 Maret 2019, 08:05:18 WIB

JawaPos.com – Eks striker Timnas U-19 Indonesia, Rafli Mursalim, siap unjuk gigi bersama Mitra Kukar di Liga 2 2019. Dia merasa kesempatan untuk tampil tajam terbuka lebar lantaran tak ada lagi pesaing berat. Pada musim lalu di Liga 1 2018, Rafli kalah saing dengan striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega.

Keputusan Rafli bertahan di Mitra Kukar cukup tepat. Dengan usia yang terbilang muda, dia memang memburu jam terbang dan membuktikan ketajaman. Di Liga 2 2019, pemain asal Jakarta itu punya kans lebih besar untuk bermain reguler.

Rafli memang minim jam terbang di klub musim lalu. Imbasnya, dia tak mendapatkan panggilan Timnas di Piala AFF U-22. Seperti diketahui, Rafli kalah saing dengan Fernando Rodriguez. Striker asal Spanyol itu tampil impresif dengan mencetak 15 gol sepanjang musim 2018.

Bahkan ketika Fernando cedera atau akumulasi, Rafli belum pasti menempati posisi inti. Pelatih lebih cenderung memainkan Aldino Herdianto karena dinilai lebih berpengalaman.

Kini dengan hengkangnya Fernando dan Aldino, Rafli memiliki peluang untuk bermain reguler. Terlebih, regulasi Liga 2 melarang setiap tim menggunakan tenaga asing. Artinya, Rafli hanya akan bersaing dengan penyerang lokal.

“Saya sudah pertimbangkan matang-matang memilih bertahan di Mitra Kukar. Prioritas saya saat ini adalah menit bermain. Saya akan berjuang maksimal agar dapat tempat di tim inti,” harap Rafli seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Editor : Edy Pramana

Copy Editor :

Tak Ada Lagi Striker Spanyol, Eks Timnas U-19 Siap Unjuk Gigi