alexametrics

Simon McMenemy Bicara Hasil Latihan Timnas di Bali dan Australia

21 Maret 2019, 12:00:35 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy telah menyelesaikan rangkaian pemusatan latihan di Australia dan Bali. Kini mereka akan pulang ke Jakarta, sebelum nantinya melanjutkan perjalanan ke Myanmar.

Skuad Merah-Putih dijadwalkan menghadapi laga uji coba kontra Myanmar, Senin (25/3) mendatang. Jelang keberangkatan, Simon mengaku puas dengan hasil latihan yang dilakukan anak didiknya.

“Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth (Australia) adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth kami menghapi lawan yang bagus. Di Bali kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan. Soal bentuk permainan kami, bagaimana jika kami bermain bertahan, dan bagaimana jika kami tampil lebih menyerang,” ulas Simon dalam rilis PSSI.

“Kami terlihat lebih percaya diri, kuat, dan berani. Saya juga senang dengan jalannya pemusatan latihan. Perth adalah lokasi yang luar biasa, pemain bisa menikmatinya. Mereka fokus untuk mempelajari bagaimana bermain dengan formasi yang sedikit sulit. Mereka menjalaninya dengan baik, memperlihatkan bahwa mereka mehaminya,” jelas sang pelatih.

Meski demikian, Simon membenarkan bahwa masih ada sejumlah kekurangan yang harus dibenahi skuadnya. Tapi eks pelatih Bhayangkara FC itu yakin Timnas Indonesia bisa tampil positif di pertandingan uji coba nanti.

“Masih ada hal yang perlu dibenahi dari yang saya harapkan. Saya senang tim ini mulai memiliki bentuk dan makin paham. Saya menantikan laga melawan Myanmar, menunggu kick-off di sana untuk memperingati 10 tahun karir saya melatih dan menguji diri saya melawan tim nasional dari kawasan Asia Tenggara. Saya sudah tidak sabar menantikan laga nanti,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke Myanmar, Timnas Indonesia akan melibatkan 22 pemain. Beberapa nama terpaksa dicoret dari daftar seperti Otavio Dutra, Fachruddin Aryanto, Johan Ahmat Farizi, dan Samsul Arif.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Simon McMenemy Bicara Hasil Latihan Timnas di Bali dan Australia