alexametrics

Ronaldinho Batal Datang, Panitia Sesalkan Sikap Pemprov Sumsel

21 Maret 2019, 16:13:53 WIB

JawaPos.com – Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho dipastikan batal manggung di Palembang. Ada sejumlah kesimpangsiuran soal penyebab batalnya eks bintang Barcelona itu dalam meramaikan turnamen Alex Noerdin Cup 2019.

Batalnya kedatangan Ronaldinho ke Kota Palembang disesalkan panitia turnamen Alex Noerdin Cup 2019. Panitia menyesalkan sikap Pemprov Sumsel yang tidak mengizinkan penggunaan Stadion Jakabaring Palembang untuk pembinaan sepak bola bagi pemain usia muda.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya sejak awal tidak pernah menyuruh dan melarang adanya turnamen tersebut. Dirinya juga mengaku tidak pernah mengeluarkan larangan penggunakan Stadion Jakabaring. Baik secara tertulis atau pun lisan.

“Mungkin harganya yang tidak cocok antara PT JSC dengan panitia turnamen. Atau mungkin tidak cocok harga Ronaldinho-nya, jadi batal dilakukan di Palembang,” katanya saat ditemui di Pemprov Sumsel, Kamis (21/3).

Ia mengaku, izin penggunaan JSC ini bukan disampaikan ke Pemprov Sumsel, melainkan kepada PT JSC. Artinya, hal itu memang bukan ranah Pemda. Pemprov Sumsel, menurut Gubernur, selalu mendukung setiap kegiatan olahraga. Tak hanya sepak bola, tapi olahraga lain juga.

Disinggung soal, banyaknya pesepakbola muda yang kecewa akibat Ronaldinho batal ke Palembang, ia enggan berkomentar. “Tanyakan saya ke panitia dan PT JSC nya,” singkatnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT JSC, Meina Paloh juga enggan berkomentar terkait tidak dikeluarkannya izin penggunaan Stadion Jakabaring. “Saya lagi di Papua pak, saya lagi rapat,” ucapnya singkat.

Seperti diketahui, kedatangan Ronaldinho ke Palembang yang seharusnya terjadi pada 31 Maret mendatang dipastikan batal. Pasalnya, hingga kini pihak panitia belum mendapatkan izin dari pengelola Gelora Jakabaring,PT JSC. Sehingga, manajemen Ronaldinho pun membatalkan rencana tersebut.

Hal ini sangat disayangkan oleh Ketua Panitia Turnamen Alex Noerdin Cup 2019, Eddy Sofyan. Saat pemerintah Indonesia gencar menggelorakan pembinaan sepak bola usia dini, namun mendapatkan respons yang berbeda dari Pemda.

“Saya menyayangkan situasi ini. Tapi, kami masih berkomunikai dan konsolidasi dengan manajemen Ronaldinho untuk mengusulkan alternatif ke Jakarta,” tutupnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor :

Ronaldinho Batal Datang, Panitia Sesalkan Sikap Pemprov Sumsel