alexametrics

Ada Campur Tangan Eks Timnas Indonesia Terkait Kepindahan Junda Irawan

21 Maret 2019, 07:41:03 WIB

JawaPos.com – Junda Irawan mengaku senang bisa menjadi bagian dari Mitra Kukar. Meski hanya berkompetisi di kasta kedua, Junda menilai Mitra Kukar tetaplah tim yang punya nama besar. Dia optimistis bisa membantu Naga Mekes kembali ke Liga 1 2020.

“Saya bersedia bergabung dengan Mitra Kukar karena tim ini punya nama besar. Selain itu, target promosi menjadi tambahan motivasi saya untuk bergabung,” ungkap pemain asli Malang tersebut seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Ada cerita menarik terkait kepindahan Junda ke Mitra Kukar dari Madura United. Ternyata, proses kepindahannya tak lepas dari campur tangan eks Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi. Seperti diketahui, Bustomi masih menjadi bagian dari Mitra Kukar. Bustomi dan Junda pernah bermain satu tim di Arema FC. Berdasar itu, proses negosiasi tak berjalan sulit.

Junda sendiri berkostum Arema FC pada 2015-2018. Sementara Bustomi menjadi bagian Singo Edan pada 2008-2011 dan 2013-2017. Artinya, mereka pernah satu tim di Arema FC pada 2015-2017.

Sebagai pemain muda, Junda menyadari potensinya bermain di Liga 1 akan sulit. Apalagi tim Liga 1 pasti lebih memilih menggunakan bek tengah impor. “Saya perlu menit bermain. Di Liga 2, saya hanya akan bersaing dengan bek lokal. Artinya, kans untuk bermain lebih besar,” imbuh Junda.

Berkaca pada pengalamannya dua musim terakhir, Junda lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Di Arema FC, dia kalah bersaing dengan Arthur Cunha dan Hamka Hamzah. Sementara di Madura United, duet Fabiano Beltrame dan Fachrudin Aryanto tak tergantikan selama Liga 1 2018.

“Intinya, saya ingin mencari pengalaman dahulu. Saya akan bekerja keras di Mitra Kukar agar bisa dapat satu tempat di tim inti,” tuturnya.

Untuk itu, meski libur kompetisi, Junda rajin menjaga kondisi staminanya. Pada pagi hari selepas Subuh, dia rutin jogging. Kemudian setelah sarapan, Junda pergi ke pusat kebugaran untuk menjaga ototnya tidak kaku. “Sudah jadi kewajiban pemain sepak bola, harus jaga kondisi meskipun libur,” pungkas Junda.

Editor : Edy Pramana

Copy Editor :

Ada Campur Tangan Eks Timnas Indonesia Terkait Kepindahan Junda Irawan