alexametrics

Pemain Muda Mitra Kukar Tak Mau Bermental Regulasi

21 Maret 2017, 09:09:41 WIB

JawaPos.com – Penerapan regulasi pemain U-23 di Liga 1 menjadi berkah bagi pemain muda untuk bisa tampil reguler. Tiga tempat telah disediakan khusus bagi mereka sebagai starter.

Meski mendapat kemudahan, pemain muda Mitra Kukar tak mau bermental regulasi. Ya, Dhika Pratama tak ingin menjadikan regulasi sebagai aji mumpung. Jebolan Mitra Kukar U-21 itu mengatakan, penerapan regulasi pemain U-23 sebagai starter justru merupakan tantangan bagi dirinya.
 
“Secara pribadi saya senang karena ada regulasi pemain U-23 yang menguntungkan banyak pemain muda di negeri ini. Tapi, lebih dari itu, saya ingin membuktikan pantas berada di tim senior,” ujar Dhika seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Sementara itu, sempat mengkritisi regulasi, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mencoba memahaminya. Menurutnya, aturan sudah telanjur ditetapkan. Di pundaknya kini tersemat tugas berat meracik skema sesuai regulasi.

“Semua pelatih sedang dituntut berpikir keras dengan adanya regulasi tersebut. Kami akan maksimalkan potensi yang ada,” beber Jafri.

Mantan arsitek Persipura Jayapura itu berharap pemain mudanya tidak manja. Meski telah diuntungkan regulasi, Jafri sependapat dengan pemainnya, Dhika. Dia meminta pemain muda menunjukkan kepantasan mengisi starter.

“Jangan bangga bisa tampil reguler karena regulasi. Berbanggalah karena bisa mengisi skuad utama karena punya kemampuan untuk bisa tampil di tim senior,” pungkas Jafri. (don/bby/epr/JPG)

Editor : Edy Pramana

Pemain Muda Mitra Kukar Tak Mau Bermental Regulasi