alexametrics
Piala Menpora 2021

Arema FC Mulai Latihan Besok, Persebaya Masih Belum Jelas

21 Februari 2021, 10:00:16 WIB

JawaPos.com – Piala Menpora 2021 digelar bulan depan. Hanya ada waktu satu bulan bagi klub peserta untuk melakukan persiapan. Arema FC tidak mau membuang waktu. Pihak manajemen memastikan tim akan kembali berlatih.

’’Jika tidak ada halangan, insya Allah kami mulai berlatih Senin (22/2),’’ kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Karena itu, pihak manajemen sudah meminta pemain untuk kembali ke Malang. Diharapkan Minggu hari ini (21/2) seluruh pemain sudah berkumpul.

Latihan diharapkan bisa membuat pemain kembali dalam kondisi fisik terbaik. Maklum, mereka sudah lama tidak berlatih secara intens. Meski begitu, latihan tetap akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan untuk menekan angka persebaran Covid-19. ’’Salah satunya latihan akan digelar secara tertutup,’’ tambah Ruddy.

Dari Persebaya, Aji Santoso yang sudah deal secara lisan sebagai pelatih untuk musim 2021 mengungkapkan, dirinya belum bisa menjawab jika ditanya kapan skuad dikumpulkan.

Dia masih menunggu langkah manajemen. Karena berkaitan dengan kontrak baru para pemain yang sudah habis akhir tahun lalu. ’’Kami masih menunggu informasi dari manajemen,’’ tuturnya.

Aji mengakui situasinya sulit. Karena itu, dia mengerti terkait langkah manajemen yang tidak mau buru-buru mengumpulkan pemain. Walau izin keramaian sudah didapat, banyak faktor lain yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengumpulkan tim.

Namun, Aji Santoso antusias menyambut Piala Menpora 2021. ’’Bagus untuk pemanasan sebelum kompetisi. Walaupun waktunya mepet, tidak masalah daripada tanpa turnamen pramusim,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Madura United tancap gas menyambut turnamen pramusim. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sudah berencana menggelar training center (TC).

’’Tanggal 25 Februari seluruh pemain dikumpulkan, sekaligus tanggal 26 (Februari) tim akan mulai menjalankan pemusatan latihan dilaksanakan di Batu,’’ kata Zia Ulhaq, direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

Hanya, belum pasti sampai kapan TC digelar. ’’Kami harus menyesuaikan dengan jadwal turnamen dan cuaca juga. Jangan sampai salah langkah di awal,’’ tambah pria yang akrab disapa Habib itu.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Nah, sebelum TC dimulai, manajemen akan membereskan kontrak seluruh pemain. Saat ini, baru ada lima pemain yang sudah teken kontrak. ’’Kalau (pemain) yang kami pertahankan 90 persen, berarti ada sekitar 25 pemain yang kami kontrak,’’ sebut Zia.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/rid/c17/ali




Close Ads