alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Mahmoud Eid Datangi Ruang Ganti Persija Setelah Laga dan Meminta Maaf

21 Februari 2020, 07:00:47 WIB

JawaPos.com – Mahmoud Eid langsung berlari menuju bench Persija Jakarta setelah mencetak gol di menit ke-80′. Sambil berteriak, dia menyilangkan kedua tangannya tepat dihadapan staf pelatih dan pemain Persija. Pemain berpaspor Palestina itu tampak emosional.

Selebrasi itu membuat kubu Persija muntab. Mahmoud bahkan sempat dikejar oleh salah satu staf pelatih Persija. Untung, berhasil dicegah. Sehingga tidak ada insiden buruk. Namun, kubu Persija menyesalkan selebrasi Mahmoud. “Itu (selebrasi) bagian dari provokasi. Tapi tidak harusnya seperti itu. Pemain asing harusnya jadi contoh yang baik,” kata pelatih Persija Sergio Farias.

Persebaya Surabaya

Untungnya, usai laga, Mahmoud beritikad baik. Dia mendatangi ruang ganti Persija. “Saya sampaikan maaf kepada manajer, pelatih dan pemain. Mereka menyambut baik,” kata Mahmoud saat ditemui Jawa Pos seusai laga. Lantas, mengapa dia melakukan selebrasi tersebut? “Itu terjadi dan mengalir begitu saja. Saya tidak punya maksud apapun,” tambahnya.

Mahmoud tak menampik dia sangat emosional dalam laga kemarin. Apalagi, tensi laga memang sangat tinggi. Terlebih, sebelum mencetak gol, Mahmoud sempat bersitegang dengan bek Persija, Marco Motta. “Saya juga minta maaf kepada fans Persija atas apa yang saya lakukan,” tambah pemain 26 tahun itu.

Arema FC

Hal itu disambut baik oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Apalagi, Aji menilai selebrasi yang dilakukan Mahmoud itu tidak benar. Dia pun menyayangkan selebrasi provokatif yang dilakukan Mahmoud. Tapi, Aji menilai hal itu cukup wajar. “Mahmoud ini kan pemain baru. Dia belum hapal benar bagaimana atmosfer sepakbola di Indonesia,” jelas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Aji berharap Mahmoud bisa memetik pelajaran dari laga kemarin. Hal iti dibutuhkan agar dia bisa mengontrol emosi di ajang Liga 1 nanti. “Saya akan beritahu dia. Jangan berlebihan saat selebrasi. Saya ingin agar nantinya hal itu tak terulang lagi di kompetisi resmi,” ujarnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads