alexametrics
Piala Gubernur Kaltim 2018

Persebaya Tak Pikirkan Jadwal Padat di Piala Gubernur Kaltim

21 Februari 2018, 19:48:52 WIB

JawaPos.com – Jadwal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 cukup padat. Andai berhasil menembus hingga partai final, tim peserta harus bermain selama lima kali dalam sepuluh hari. Hanya saja, Persebaya Surabaya tak memedulikannya.

Padatnya jadwal Piala Gubernur Kaltim 2018 sudah terasa sejak babak penyisihan grup. Para peserta harus bermain dengan intensitas tinggi, yakni tiga pertandingan hanya dalam kurun waktu lima hari.

Hal itu berarti tiap-tiap tim peserta hanya mempunyai waktu sehari untuk beristirahat. Tentunya sekaligus memikirkan strategi yang akan mereka gunakan untuk pertandingan berikutnya.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan, padatnya jadwal di turnamen ini menjadi suatu tantangan yang harus ditaklukkan oleh Rendi Irwan Saputra cs. Alfredo Vera mempersiapkan timnya dengan program latihan fisik yang cukup menguras tenaga.

“Jadwal pertandingan di Kalimantan sangat padat, dan pemain butuh tenaga ekstra untuk bisa tetap berada dalam performa terbaik,” terang mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Setali tiga uang, pelatih Madura United, Gomes de Olivera juga tidak mempermasalahkan tentang padatnya jadwal tanding di Piala Gubernur Kaltim 2018. Gomes justru menganggap jadwal yang padat bagus untuk persiapan timnya menghadapi Liga 1 2018.

“Sangat bagus dengan jadwal padat seperti itu. Bagus untuk melihat perkembangan performa masing-masing pemain dan tim ini. Apalagi, dua pertandingan akan dijalani sore hari,” ucap mantan pemain Mitra Surabaya itu.

Seperti di Piala Presiden 2018, Persebaya dan Madura United juga berada satu grup di Piala Gubernur Kaltim 2018, tepatnya Grup B. Mereka harus bersaing dengan tim kuat Sriwijaya FC dan tuan rumah Persiba Balikpapan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Persebaya Tak Pikirkan Jadwal Padat di Piala Gubernur Kaltim