alexametrics

Owner Mitra Surabaya Jadi Manajer Madura United

21 Januari 2022, 15:07:11 WIB

JawaPos.com-Madura United memiliki manajer baru. Dia adalah Zainal Hudha Purnama. Dia resmi diperkenalkan Rabu (19/1) malam.

Pria yang akrab disapa Yudha itu merupakan owner tim Liga 3 Mitra Surabaya. Dia belum lama mengakuisisi 95 persen saham klub yang berbasis di Surabaya itu. Kini, dia merangkap sebagai manajer Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United.

Dia bahkan sudah mulai bekerja kemarin. Yudha menerima perwakilan PSSI di Denpasar. Pertemuan itu digelar untuk penyerahan sertifikat AFC Club Licensing 2021. Bagaimana ceritanya dia bisa bergabung dengan Madura United?

’’Saya menerima tawaran dari Pak Presiden Klub (Achsanul Qosasi). Saya menyambut dengan sangat baik sekali. Kami intens berkomunikasi untuk membahas masa depan klub,’’ katanya.

Saat mendapat tawaran dari Achsanul, Yudha tidak bisa menolak. Menurut dia, sepak bola adalah olahraga paling populer. ’’Saya sangat tertarik, karena sepak bola juga merupakan industri yang besar,’’ jelasnya.

Lalu, apa target yang diusung bersama Laskar Sape Kerrap? ’’Kalau ngomong target, target kami ya harus juara,’’ tambahnya.

Hanya, target itu tampaknya sulit terwujud musim ini. Sebab, Madura United masih dalam kondisi terpuruk. Dalam tiga laga terakhir, mereka belum meraih kemenangan.

Menelan dua kekalahan dan sekali hasil imbang. Madura United berada di posisi ke-13 dengan 22 poin. Malah hanya terpaut lima poin dari zona degradasi.

Meski begitu, Yudha mengaku target juara harus ditanamkan. Sebab, target yang besar akan membentuk tanggung jawab yang besar pula.

’’Apa pun itu, kami harus punya target yang besar. Tujuannya, kami punya kemampuan yang besar juga. Kalau kami punya visi yang besar, otomatis itu akan memengaruhi kinerja semua pihak untuk melakukan sesuatu yang besar pula,’’ bebernya.

Pihak direksi Madura United juga siap membantu. Apalagi, ini adalah kali pertama Yudha memegang klub Liga 1. Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq memang sengaja memilih Yudha sebagai manajer.

Banyak pertimbangan yang membuat klub akhirnya yakin menunjuk Yudha. Salah satunya karena Yudha adalah sosok muda yang masih energik. ’’Dia masih sangat muda, milenial juga, yang juga seorang entrepreneur,’’ terang Zia.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads