alexametrics

Hari Ini Pendaftaran Pemain Klub Liga 3 Nasional akan Ditutup

21 Januari 2022, 11:30:27 WIB

JawaPos.com-Hari ini pendaftaran pemain klub Liga 3 Nasional akan ditutup. Sejauh ini, Deltras Sidoarjo baru mengontrak dua pemain baru. Mereka adalah Taufik Hidayat dan Wahyu Jati.

Apakah ada penambahan pemain di saat terakhir? ’’Kami lihat nanti. Kami akan putuskan semuanya besok (hari ini),’’ kata Asisten Manajer Deltras Miftahul Fahamsyah kepada Jawa Pos.

Yang jelas, sudah ada dua pemain baru yang bergabung dengan tim. Yakni, Bagas Dwi dan M. Rizal. Keduanya terlihat dalam laga uji coba kontra Persinga Ngawi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore.

Hanya, tim pelatih, tampaknya, belum puas dengan performa Bagas dan Rizal. Pelatih Deltras Mamak Alhadad belum berani menggaransi keduanya akan masuk skuad di Liga 3 Nasional.

’’Belum tentu. Karena kalau kami lihat memang ada (pemain) yang belum layak untuk masuk ke dalam tim,’’ jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Dalam laga kemarin, pemain lawas yang masih menonjol. Kemenangan tipis 1-0 juga didapat berkat gol semata wayang Jossa Andika. Karena itu, Deltras mungkin masih akan mencari pemain baru.

Waktu satu hari akan dimanfaatkan betul untuk mendapat pemain tambahan. ’’Karena skuad kami sekarang jumlahnya 29 pemain. Jadi, masih kurang ideal,’’ sebut Mamak.

Mamak menjelaskan, ada kemungkinan Deltras bermain tiga kali dalam sepekan. Karena itu, dia ingin jumlah pemainnya ditambah. ’’Karena kalau melihat kuota yang maksimal 35 pemain, kami masih memiliki 6 slot (pemain) lagi,’’ tambahnya.

Tapi, dia tidak akan menambah sampai batas maksimal. ’’Paling kami butuh dua atau tiga pemain lagi,’’ bebernya.

Sejatinya, Mamak menganggap skuadnya saat ini sudah bisa bersaing. Tapi, dia tetap menilai penambahan pemain adalah hal yang sangat krusial.

’’Karena nanti kalau ada pemain cedera atau berhalangan, kami tidak kebingungan mencari pengganti,’’ terangnya. Apalagi, Deltras memang mematok target untuk bisa promosi ke Liga 2 musim depan.

Hanya, Mamak memang masih butuh beberapa pembenahan. Dalam laga uji coba kemarin, anak asuhnya belum bermain maksimal. Pemain pelapis yang dijajal belum memuaskan.

’’Coba kalau tim inti yang bermain semua, mungkin kami sudah menang dengan skor lebih dari satu gol,’’ pungkas pelatih kelahiran 19 September 1961 tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads