alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Persebaya Siapkan Rivky dan Rahmanuddin, Antisipasi Angga Batal Gabung

21 Januari 2020, 12:00:09 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya masih berharap Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu bisa bergabung. Bukan semata lantaran keduanya sudah tanda tangan kontrak, tapi karena faktor kebutuhan. Keduanya sangat dibutuhkan untuk mengisi posisi kiper dan bek kiri Persebaya.

Di bawah mistar, Persebaya baru memiliki Ernando Ari Sutaryadi dan Rivky Mokodompit. Rivky kemarin bahkan ikut berlatih. Di posisi bek kiri, amunisi Green Force –julukan Persebaya– bahkan lebih minim. Sejauh ini Persebaya baru memiliki Nasir yang musim lalu bermain di Arema FC. Posisi natural Nasir sejatinya bukan bek kiri, melainkan sayap kiri.

Persebaya Surabaya

’’Untuk posisi bek kiri, kami akan terus mencari tambahan. Kalau ternyata Abduh tetap tidak bisa bergabung dan kami tidak bisa mendapat tambahan, Rian akan saya optimalkan di sana,’’ ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Untuk posisi kiper, Aji sedikit tenang. Sebab, Rivky sudah bergabung. Menurut pelatih asal Malang itu, kiper 32 tahun tersebut bisa diandalkan. Sebab, musim lalu Rivky merupakan kiper utama PSM Makassar. Sepanjang musim 2019, Rivky merumput 27 kali saat PSM tampil di Liga 1. ’’Rivky kiper yang bagus. Saya sendiri yang berkomunikasi dengan dia dan mengajaknya bergabung. Dan saya bersyukur karena dia sudah bergabung bersama kami di Jogja,’’ papar Aji.

Rivky datang ke Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tempat menginap pemain-pemain Persebaya Minggu tengah malam (19/1). Kemarin sore (20/1) dia ikut berlatih di Stadion UNY. Bahkan, Rivky tak terlihat kelelahan untuk langsung menyantap menu latihan keras. Dia juga tidak canggung saat bermain bersama penggawa Persebaya.

’’Saya datang ke sini memang setelah dikontak coach Aji. Intinya sudah deal (untuk kontrak) dengan Persebaya,’’ ungkap Rivky saat berbincang dengan Jawa Pos selepas latihan. Rivky berharap bisa segera menandatangani kontrak dengan Persebaya. ’’Soal target awal, saya tak mau bicara muluk-muluk dulu. Yang terpenting masuk Persebaya dulu. Soal nanti jadi pilihan utama atau tidak, saya akan berusaha dan berlatih keras untuk mendapatkannya,’’ ujarnya.

Kehadiran Rivky di Persebaya seperti pertukaran kiper antara Persebaya dan PSM. Bagaimana tidak, saat penjaga gawang utama Persebaya musim lalu Miswar Saputra pindah ke PSM, Rivky saat ini malah berganti mengisi posisi kiper Green Force.

Selain mendatangkan Rivky, Persebaya kedatangan kiper baru lagi. Penjaga gawang itu adalah Rahmanuddin yang musim lalu berseragam Borneo FC. Sama dengan Rivky, Rahmanuddin kemarin bergabung dalam latihan Persebaya. ’’Saya tadi baru datang sekitar pukul 15.30. Saya datang dari Aceh. Karena sudah di sini, saya putuskan langsung ikut latihan,’’ ungkap kiper 27 tahun tersebut.

Rahmanuddin berharap bisa berkostum Persebaya. Sebab, Persebaya merupakan klub besar nan sarat prestasi. ’’Saya akan tunjukkan kemampuan terbaik. Semoga saya bisa benar-benar bergabung Persebaya,’’ tegasnya. Sama dengan Rivky, Rahmanuddin memang diundang Aji untuk segera bergabung dengan latihan Persebaya.

’’Saya memang masih berharap Angga bergabung. Tapi, kami juga harus menyiapkan antisipasi. Setelah mendapatkan Rivky dan status Angga yang masih seperti ini (belum mendapat izin dari kesatuannya), kami langsung bergerak cepat mendatangkan satu kiper lagi,’’ terang Aji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads