alexametrics

Voters PSSI Ingin Edy Mundur dari Gubernur Sumut Ketimbang Ketum

21 Januari 2019, 07:55:57 WIB

JawaPos.com – Banyak voters PSSI yang sebenarnya berat ditinggal Edy Rahmayadi. Namun apa daya, Edy mundur dari jabatan ketum PSSI karena memang sadar dirinya kurang maksimal semenjak menjabat Gubernur Sumatera Utara.

Sebelumnya Edy menyatakan mundur saat berpidato di Kongres PSSI, Minggu (20/1). Dia mengaku mundur secara sadar agar tak ada perdebatan lagi di dalam pemilik suara sah.

Edy gsadar kalau kinerjanya belakangan kurang maksimal di PSSI. Hal itu lantaran dia juga disibukkan dengan agenda padat di Sumatera Utara.

“Mundur itu kan hak, karena pada saat maju juga haknya. Semua orang itu punya hak maju dan mundur. Ini adalah jalan yang harus kita apresiasi dan hargai sebagai contoh ke depan. Ketika ada situasi yang perlu dipertanggungjawabkan kemudian sulit dipegang, ya saya pikir jadi contoh ke depan, inspiratif,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Menurut Haruna, sebenarnya PSSI masih membutuhkan sosok Edy Rahmayadi. Apalagi, mantan Pangkostrad tersebut sangat tegas dan tak tebang pilih dalam memutuskan sebuah hal.

“Faktanya, kami ini perlu sosok Pak Edy. Ketika jadi gubernur Sumut, sebenarnya peserta kongres sudah ingin menyuarakan karena butuh sosok Pak Edy. Lebih baik Pak Edy mundur dari gubernur Sumut dan untuk PSSI,” pungkas Haruna.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Voters PSSI Ingin Edy Mundur dari Gubernur Sumut Ketimbang Ketum