alexametrics

Soal KLB PSSI, CEO PSM: Jangan Sekarang!

21 Januari 2019, 08:25:22 WIB

JawaPos.com – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku saat ini belum tepat untuk melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Sebab, ada banyak agenda yang harus segera dijalankan PSSI.

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi memutuskan mundur saat berpidato dalam Kongres PSSI 2019 di Bali Minggu, (20/1). Dia menyerahkan secara simbolis bedera PSSI kepada Joko Driyono selaku waketum.

Itu berarti, Jokdri – sapaan akrabnya, akan memimpin PSSI hingga 2020. Sebab, jabatan Edy Rahyamadi memang tinggal setahun lagi berakhir.

“Ya, itulah keputusan yang dilakukan. Diambil dengan segala risiko dan konsekuensi. Secara statuta PSSI, siapapun ketum yang berhalangan, maka wakil yang usia tertua ditunjuk jadi plt,” ungkap Munafri.

Akan tetapi, untuk KLB saat ini belum tepat momentumnya. Sebab, ada beberapa agenda besar PSSI dan negara Indonesia. Termasuk Pemilu dan Pilpres yang akan dihelat April mendatang.

“Jangan sekarang. Ingat, ada pesta demokrasi yakni Pemilu dan Pilpres. Setelah itu, baru kita berpikir apakah akan KLB atau tidak,” tandas Appi – sapaan akrabnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Soal KLB PSSI, CEO PSM: Jangan Sekarang!