alexametrics

Soal Calon Pemegang Saham SFC, Gubernur Sumsel Punya Kejutan

21 Januari 2019, 05:05:02 WIB

JawaPos.com – Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengaku sudah punya sosok incaran yang kelak akan jadi pemilik saham mayoritas di Sriwijaya FC. Namun, dia masih enggan memberi bocoran akan kepada siapa saham SFC ini akan diserahterimakan.

Herman mengaku, saat ini dirinya memang menjadi pemegang saham sementara. Dia dipercaya pemilik saham sebelumnya, Muddai Maddang. Menurutnya, tahapan ini hanya sementara.

Nantinya saham akan diberikan atau dijual kepada pengusaha. Dan hasil penjualan akan diberikan kepada pemilik saham sebelumnya.

Menurut Herman, secara aturan Gubernur atau kepala daerah itu tidak boleh memiliki saham, terutama klub yang profesional. Karena itu, saham yang diberikan ini tujuannya agar dirinya bisa menunjuk dan mengarahkan kepada siapa saham ini akan diberikan atau dijual. Mengingat, pemilik sebelumnya sudah enggan mengurus SFC lagi.

“Nanti saya akan carikan pengusaha yang mampu, kuat dalam keuangan dan tidak teriak-teriak. Siapa orangnya? Itu nanti kejutan saja,” ucapnya.

Di sisi lain, lambannya peralihan kepemilikan saham ini berimbas buruk kepada tim. Sriwijaya FC jadi kesulitan mendapatkan pemain baru dan mempersiapkan diri menuju kompetisi musim 2019.

Ketua Sriwijaya Mania, Edi Ismail, menegaskan kalau lambatnya langkah perekrutan pemain saat ini karena permasalahan saham yang terjadi di internal SFC. Ia berharap, pemain yang akan memperkuat nanti bisa membawa kembali SFC ke Liga 1 Indonesia.

“Kami harap juga manajemen dibenahi, sehingga ke depan manajemen juga ikut solid lagi,” singkatnya.

 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Alwi Alim

Soal Calon Pemegang Saham SFC, Gubernur Sumsel Punya Kejutan