alexametrics

Pelatih Persebaya: Masih No Comment Dulu soal Transfer Pemain

20 Desember 2021, 17:59:07 WIB

JawaPos.com-Performa Jose Wilkson bersama Persebaya Surabaya tidak buruk-buruk amat. Striker asal Brasil itu mengemas 6 gol dan 1 assist. Meski begitu, ada rumor posisinya di Persebaya Surabaya tidak aman.

Infonya, tim pelatih tengah memburu striker asing anyar. Ada dua nama yang dikaitkan dengan Green Force, julukan Persebaya. Mereka adalah Wander Luiz dan Youssef Ezzejjari.

Luiz baru saja dicoret Persib Bandung, sedangkan Youssef merupakan striker Persik Kediri. Kemungkinan Luiz bergabung cukup tipis. Sebab, dia dikabarkan sudah deal dengan PSS Sleman meski belum diumumkan secara resmi.

Bagaimana dengan Youssef? Pelatih Persebaya Aji Santoso belum mau buka suara. ’’Masih no comment dulu masalah ini (transfer pemain). Maaf ya, Mas,’’ kata Aji kepada Jawa Pos.

Aji memilih menutup rapat rencana transfer kali ini. Dia juga belum berani berbicara saat ditanya apakah ada pemain Persebaya yang dilirik klub lain. Tapi, pencetak 11 gol di Liga 1 2021–2022 itu sempat mengaku tertarik bergabung dengan Persebaya.

Bagi Youssef, Green Force merupakan klub dengan basis suporter yang besar. ’’Sebelum tiba di Indonesia, saya sering melihat video suporter Persebaya (Bonek), dan itu sangat amazing,’’ kata striker asal Spanyol tersebut kepada Jawa Pos.

Tapi, Persebaya sudah mendatangkan Jose Wilkson pada 10 Juni. Dua pekan berselang, Youssef resmi berseragam Persik. Lalu, apakah Youssef masih punya hasrat untuk bergabung dengan Green Force?

’’Semua pemain pasti ingin bermain untuk tim besar seperti Persebaya. Tapi, sekarang saya harus fokus bersama Persik,’’ tegas striker 28 tahun tersebut.

Kans untuk Youssef bergabung bisa saja tertutup. Sebab, dia masih terikat kontrak dengan Persik. Youssef diikat kontrak sampai akhir musim 2022. Karena itu, cukup sulit membawa Youssef keluar dari Persik.

Apalagi, manajemen Macan Putih belum ingin melepas Youssef. Termasuk mencari pengganti striker berkepala plontos tersebut.

Untuk saat ini, Persebaya masih fokus menjaga kondisi pemain. Mereka masih rutin melakukan latihan di Surabaya. Bahkan, tim pelatih berencana menggelar beberapa laga uji coba. Hal itu dilakukan untuk menjaga fisik pemain agar tetap prima. Hanya, belum ada kepastian di mana dan siapa saja lawan yang akan dihadapi.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: