alexametrics
Liga 3

Presiden Cilegon United Bantah Bicarakan Merger dengan Deltras

20 Desember 2019, 07:18:21 WIB

JawaPos.com – Harapan Deltras Sidoarjo untuk naik ke Liga 2 melalui jalur merger masih jauh panggang dari api. Sebab, ternyata Cilegon United yang disebut akan bekerjasama dengan mereka secara tegas memberikan bantahan.

Ya, bantahan itu datang dari Presiden Cilegon United Yudhi Aprianto. Dia membantah pembicaraan merger dengan pihak Deltras sebagaimana disampaikan Sekda Sidoarjo Achmad Zaini. “Tidak pernah sama sekali ada pembicaraan apapun. Apalagi terkait merger. Saya tegaskan agar pecinta Cilegon United tetap tenang. Klub kebanggaan kita akan selalu ada di Cilegon dan segera persiapan mengikuti Liga 2 musim depan,” tegasnya sebagaimana dikutip akun Instagram ofisial klub.

Bantahan itu klaim Deltras. Mereka tertarik melakukan merger. Sebab, itu cara instan untuk naik ke Liga 2. ”Kami sudah komunikasi by phone. Sepertinya bakal dimerger biar bertambah besar,” kata Zaini yang sebelumnya cukup lama menduduki kursi sekretaris Deltras tersebut.

Sebelumnya, Zaini menjelaskan, merger tersebut bisa terealisasi. Dengan begitu, Deltras pun bisa berlaga lagi di orbit sepak bola nasional. Tidak lagi berkutat di kompetisi regional Jawa Timur seperti saat ini. Gelora Delta, Sidoarjo, pun bakal ramai lagi. Tidak sekadar hanya disewa tim-tim dari luar Sidoarjo untuk memainkan laga kandang. Tapi benar-benar menjadi kandang Deltras di pentas sepak bola nasional.

”Peluang jadi atau tidak itu bergantung konsep permodalannya. Kalau lain-lainnya, tinggal mengikuti saja. Jadi, peluangnya sangat besar,” tutur Zaini.

Dia juga menjelaskan, saat ini sudah dibicarakan perihal penamaan tim nanti. Ada tiga opsi yang sedang dibicarakan. ”Pertama, kolaborasi nama dari kedua tim. Kedua, menciptakan ikon baru. Yang ketiga, menempatkan ikon dari sponsor,” paparnya.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads