alexametrics

Dua Kiper Muda Persebaya Tengah On Fire, Pelatih Bingung Memilih

20 November 2021, 12:18:31 WIB

JawaPos.com-Dua penjaga gawang Persebaya Surabaya tengah on fire. Mereka adalah Andhika Ramadhani dan Ernando Ari. Kondisi yang membuat pelatih bingung memilih kiper utama.

Namun, untuk laga kontra Madura United malam nanti, tim pelatih sudah menjatuhkan pilihan. Siapa kiper yang dipilih? Ternyata dia adalah Ernando Ari.

Kiper 19 tahun itu dipastikan bakal menjadi starter setelah mengikuti sesi jumpa pers kemarin (19/11) siang. Sesuai dengan regulasi, pemain yang datang dalam jumpa pers wajib menjadi pemain inti.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui telah memilih Ernando sebagai kiper utama. Lantas, apa alasannya? Padahal, performa Andhika juga sedang bagus.

”Tentu saya memilih kiper utama berdasar kesiapan pemain. Bagaimana performa pemain selama latihan. Siapa yang lebih siap, itu yang dipilih,” kata pelatih 51 tahun tersebut.

Karena itu, Aji memastikan pemilihan Ernando itu tidak lantas membuat Andhika tersingkir. Dia memastikan Andhika tetap menjadi salah seorang kiper penting dalam tim.

”Lagi pula, saya milih kiper siapa saja tidak ada masalah. Ernando sama Andhika sama-sama bagus. Jadi, kalau mau pilih kiper, saya tinggal merem saja. Saya tidak khawatir,” jelas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut.

Hanya, Aji tetap mewanti-wanti Ernando. Karena dia sudah diberi kepercayaan, Aji tidak mau dikecewakan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads