alexametrics

Jacksen F. Tiago Isi Waktu Luang dengan Football Camp

20 November 2020, 21:59:35 WIB

JawaPos.com-Skuad Persipura Jayapura memang tengah diliburkan. Namun, sang pelatih Jacksen F. Tiago tetap turun ke lapangan. Bedanya, pelatih asal Brasil itu tidak melatih Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Lalu, apakah dia memiliki tim baru? Tenang, Jacksen tetap melatih Persipura. Hanya, untuk sementara, dia akan menggelar football camp. Kegiatan itu akan digelar di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, pada 6−12 Desember nanti.

’’Saya mau memanfaatkan waktu pandemi ini untuk membagi ilmu dengan adik-adik di Jawa Timur,’’ kata Jacksen saat dihubungi Jawa Pos.

Dia memang akan melatih pemain usia 10−15 tahun. Nantinya, pelatih 52 tahun itu tidak bekerja sendirian. Dia akan dibantu pelatih fisik yang selama ini menjadi tandemnya.

’’Termasuk dua pelatih lokal yang berdomisili di Jakarta yang pernah membantu saya di Barito Putera,’’ tambah pria yang akrab disapa Bigman tersebut. Nantinya, Jacksen bersama para pelatih itu memberikan materi pelatihan sepak bola secara profesional.

Hanya, Jacksen mengaku tidak mudah melatih pemain muda. Sangat beda dengan saat memimpin tim Persipura.

’’Kami harus lebih mengandalkan naluri kami sebagai orang tua. Memahami bahwa mereka sedang dalam proses untuk pembentukan karakter dan kepribadian. Kami bekerja sebagai jembatan dalam proses itu,’’ jelasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali



Close Ads