alexametrics
Liga 1 2019

Persela vs Badak Lampung: Saatnya Bangkit atau Semakin Sulit

20 November 2019, 11:53:03 WIB

JawaPos.com – Sudah 27 pekan kompetisi Liga 1 musim 2019 berjalan. Tim kontestan telah melakoni perjalanan panjang nan melelahkan. Tetapi, pertarungan sesungguhnya baru dimulai hari ini bagi tim-tim yang berjuang melepaskan diri dari jerat degradasi.

Itu pula yang harus dijalani Persela Lamongan. Mulai sore ini Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– harus bertarung habis-habisan untuk memenangkan tujuh laga tersisa jika ingin bertahan di Liga 1. Terlebih empat pertandingan dimainkan di rumah sendiri, Stadion Surajaya, Lamongan. Kalau sampai tergelincir, jalan Persela untuk lolos dari lubang degradasi bakal makin sempit.

Persela Lamongan

Pertarungan itu akan dimulai dengan menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya sore ini. Kemenangan menjadi harga mati bagi Persela. Tidak bisa ditawar lagi. Wajib hukumnya. Menang berarti asa untuk tetap ada di orbit tertinggi persepakbolaan Indonesia akan tetap terjaga. Sebaliknya, jika seri atau malah kalah, Persela harus bersiap segera angkat koper turun ke kasta kedua.

Perseru Badak Lampung FC yang menjadi lawan Persela sore ini merupakan satu di antara lima kontestan Liga 1 yang nasibnya sama dengan Persela: terancam degradasi. Jika mampu mengalahkan Perseru Badak Lampung FC, Persela bakal ’’membunuh’’ salah satu pesaingnya untuk bertahan di Liga 1.

’’Besok (hari ini, Red) merupakan laga hidup mati bagi kami. Maka, tiga poin menjadi harga mati. Kami akan berjuang meraih kemenangan itu,’’ tegas bek Persela Arif Satria.

Semua penggawa Persela pun satu kata dengan Arif. Semua ingin memberikan cerita indah pada akhir kompetisi kepada suporter Persela dan masyarakat Lamongan. Kisah itu harus dirajut mulai sore ini dengan mengalahkan Perseru Badak Lampung FC. ’’Semua termotivasi untuk menang. Semua termotivasi untuk membawa Persela bertahan di Liga 1. Kami para pelatih, pemain, dan manajemen sudah berbicara dari hati ke hati tentang ini semua,’’ ujar pelatih Persela Nil Maizar.

Skuad Persela pun berharap, semua motivasi dan keinginan itu menjadi energi positif dalam tujuh laga tersisa. Termasuk pada laga nanti sore. ’’Mudah-mudahan Tuhan memberikan hasil terbaik bagi kami,’’ harap Nil.

Persela menyadari bahwa pertarungan yang dimulai hari ini bakal tidak mudah. Bahkan, pada hari pertama pertarungan tersebut, Perseru Badak Lampung FC menegaskan tidak mau menelan kekalahan.

’’Kami sudah melakukan persiapan 15 hari. Bukan saja untuk menghadapi Persela, melainkan juga untuk tujuh laga tersisa. Kami ingin mengawalinya dengan meraih poin di sini (Stadion Surajaya, Red),’’ tutur pelatih Perseru Badak Lampung FC Milan Petrovic.

Perkiraan Pemain

Persela (4-2-3-1): 33-Dwi Kuswanto (pg); 14-Birrul Walidain, 28-Arif Satria, 2-M. Zaenuri, 30-Eky Taufik (c); 13-Lucky Wahyu, 8-Kei Hirose; 77-Malik Risaldi, 99-Delfin Rumbino, 26-Rafinha; 10-Alex Goncalves

Pelatih: Nil Maizar

Perseru Badak Lampung FC (4-4-2): 53-Daryono (pg); 13-Kurniawan Karman, 2-Antony Golec, 4-Bojan (c), 35-Reva Adi; 28-Suhandi, 45-Akbar Tanjung, 91-Arthur Bonai, 18-Hariyanto; 94-Fernandinho, 10-Marquinhos

Pelatih: Milan Petrovic

Stadion: Surajaya, Lamongan

Live: Indosiar pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Fim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads