alexametrics
Liga 2 2019

Pelatih Persik: Kami Buta Kekuatan Persiraja, tapi Optimistis Bisa

20 November 2019, 15:00:18 WIB

JawaPos.com – Sudah lima tahun Persik Kediri hilang dari orbit kasta tertinggi persepakbolaan nasional. Tim berjuluk Macan Putih itu kali terakhir mencicipi atmosfer kompetisi kasta teratas musim 2014. Karena masalah finansial, Persik dieliminasi dari keikutsertaannya pada kompetisi musim 2015.

Padahal, waktu itu Persik sudah bersusah payah untuk kembali ke kasta teratas setelah terdegradasi pada akhir musim 2009–2010. Kini, setelah lima tahun berkutat di kompetisi kasta bawah, kesebelasan yang bermarkas di tepi Sungai Brantas tersebut siap kembali ke kasta tertinggi.

’’Jalan kami tinggal selangkah. Kami optimistis bisa membawa Persik kembali ke kasta teratas. Doa masyarakat Kediri sangat kami butuhkan untuk memuluskan jalan kami,’’ kata pelatih Persik Budiarjo Tholib.

Ya, jalan Persik untuk kembali ke ’’habitatnya’’ memang tinggal selangkah. Faris Aditama dkk kini berada di fase semifinal. Jika mampu mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat mendatang (22/11), Persik menggenggam tiket ke Liga 1.

Budiarjo pun menegaskan, semua yang ada di skuad Persik sangat bersemangat menyambut laga semifinal tersebut. Bukan hanya itu. Semua juga sangat optimistis bisa meraih satu di antara tiga tiket ke Liga 1. ’’Secara garis besar, kami memang masih buta dengan kekuatan Persiraja. Tapi, semangat dan motivasi di tim ini sama. Sama-sama optimistis bisa naik ke Liga 1,’’ ujar pelatih asal Sulawesi Selatan tersebut.
Karena itu, Persik tidak mau terlalu terusik dengan masih butanya mereka akan kekuatan dan permainan Persiraja.

’’Kami segera pelajari rekaman pertandingan mereka. Kami yakin bisa mengalahkan mereka,’’ kata Budiarjo.
Jika mampu melenggang ke Liga 1, capaian Persik jelas sangat istimewa. Mereka akan tercatat sebagai tim yang mampu promosi atau naik kasta pada setiap musim. Musim lalu Persik berkompetisi di Liga 3. Mereka promosi ke Liga 2 setelah tampil sebagai juara Liga 3 musim 2018. Nah, catatan Persik bakal semakin istimewa jika musim ini promosi dengan status juara Liga 2.

’’Semoga kami bisa merealisasikannya. Sekali lagi, kami mohon doa masyarakat Kediri,’’ kata Budiarjo.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Fim


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads