alexametrics
Liga 1 2018

Pelatih Bhayangkara FC Beberkan Kunci Kemenangan atas Persipura

20 November 2018, 10:10:28 WIB

JawaPos.com – Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, membeberkan kunci kemenangan atas tamunya, Persipura Jayapura. Keputusan untuk mengubah strategi disebutnya menjadi awal Bhayangkara FC bisa mengatasi perlawanan lawan dan tentunya kondisi lapangan yang kurang ideal.

Persipura memang bukan tim yang berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2018. Namun, tim asuhan Osvaldo Lessa itu disebutnya tetap merupakan tim kuat. Untuk itulah, McMenemy melakukan perubahan strategi permainan. Sebab para pemain Persipura memiliki kemampuan individu yang di atas rata-rata.

Tercatat pada laga tersebut Bhayangkara FC sempat kesulitan. Hal tersebut terlihat pada babak pertama, para pemainnya tidak dapat memanfaatkan peluang yang tercipta.

“Babak pertama kami memiliki beberapa peluang, namun sulit mencetak gol. Babak kedua, kami putuskan Alsan Sanda didorong ke depan dan membuahkan hasil,” ungkap McMenemy.

Tidak hanya itu, pergantian strategi bukan hanya untuk mengantisipasi pemain Persipura saja. Tetapi juga untuk menyesuaikan dengan kondisi lapangan yang buruk.

“Selama seminggu persiapan, lapangan menyulitkan dalam gaya bermain. Sehingga terdapat perubahan taktik untuk melawan Persipura,” pungkas McMenemy.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (mat/JPC)

Close Ads
Pelatih Bhayangkara FC Beberkan Kunci Kemenangan atas Persipura