alexametrics
Liga 1 2019

Semen Padang vs Madura United: Tuan Rumah Sedang Tak Ramah

20 Oktober 2019, 11:00:34 WIB

JawaPos.com – Hasil mengejutkan diraih Semen Padang saat bertamu ke markas Persija Jakarta (16/10). Berstatus tim papan bawah, Kabau Sirah –julukan Semen Padang– sukses mencuri poin penuh dari sang juara bertahan. Semen Padang yang sempat anteng di dasar klasemen berhasil keluar dari zona merah.

Kemenangan atas Persija tentu membangkitkan motivasi Kabau Sirah saat menjamu Madura United di Stadion H Agus Salim, Padang, sore nanti. Bermodal dua kemenangan laga tandang, mereka percaya diri menghadapi Madura United.

Semen Padang

’’Kami persiapkan tim ini untuk bisa memberikan permainan yang bagus,’’ kata pelatih Semen Padang Eduardo Almeida. ’’Kami tahu Madura tim yang kuat. Apalagi, mereka menjadi runner-up sementara. Tetapi, kami siap untuk berjuang agar bisa mengamankan poin dari mereka,’’ imbuhnya. Semen Padang perlahan bangkit pada putaran kedua. Lima laga terakhir, Dedi Gusmawan dkk tak tersentuh kekalahan.

Madura United sadar akan kebangkitan tuan rumah. Pelatih Madura United Rasiman mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam amukan Kabau Sirah. Namun, hal itu tentu tidak akan mudah. Terlebih melihat performa tiga pemain asing anyar Semen Padang yang cukup bersinar.

Madura United

’’Kemenangan Semen Padang atas Persija saya rasa sebagai pertandingan terbaik dari Semen Padang. Masuknya Yoo Hyun-koo, Flavio Beck, dan Vanderlei Francisco memang membuat Semen Padang lebih kuat dan hidup,’’ ucap Rasiman.
’’Tentu kami akan mengantisipasi kondisi tersebut. Kami pasti melakukan analisis. Kami sudah mengantongi poin kelemahan dan kekuatan mereka,’’ imbuh Rasiman.


Perkiraan Pemain

Semen Padang FC (4-4-2): 12-Teja Paku Alam (g); 55-M. Rifqi, 44-Syaeful Anwar, 27-Dedy Gusmawan (c), 26-Roni Rosadi; 10-Dedi Hartono, 4-Yu Hyun-koo, 87-Flavio Bleck Junior, 88-Irsyad Maulana; 9-Karl Max Barthelemy, 99-Vanderlei Francisco
Pelatih: Eduardo Almeida

Madura United (4-3-3): 20-M. Ridho (g); 22-Marckho Meraudje, 28-Ante Bakmaz, 2-Guntur Ariyadi, 6-Andik Redika Rama; 35-Zulfiandi, 17-Syahrian Abimanyu, 8-Diego Assis; 27-Andik Vermansyah, 9-Aleksandar Rakic, 90-Beto Goncalves (c)
Pelatih: Rasiman

Stadion: H Agus Salim, Padang
Siaran langsung: Indosiar pukul 16.00 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads